Ini Dia Tema Pernikahan Paling Populer Sepanjang Masa

02 November 2022

Ini Dia Tema Pernikahan Paling Populer Sepanjang Masa

Memiliki hari pernikahan yang istimewa merupakan idaman bagi sebagian besar pasangan. Maka dari itu terdapat banyak hal yang harus mulai dipikirkan dan diurus tanpa terkecuali tentang tema pernikahan. Menentukan tema pada hari pernikahan bisa membuat hari penting ini lebih berkesan dan lancar saat pelaksanaannya.

Dalam pernikahan modern sendiri sudah banyak sekali mengangkat tema-tema menarik. Bagi Anda dan calon pasangan yang ingin mencari ide tema pernikahan, artikel berikut ini akan membantu Anda.

Rekomendasi Tema Pernikahan

Masih ingung memilih tema pernikahan Anda?. Inilah beberapa tema pernikahan yang paling populer dan digemari pasangan sepanjang masa:

pexels-pavel-danilyuk-7119176.jpg

Garden Wedding

Tema pernikahan modern yang pertama adalah garden wedding. Konsep pernikahan ini populer di era modern karena pernikahan yang dahulunya dilakukan di dalam sebuah ruangan atau gedung malah kini dilakukan di luar ruangan. Garden wedding bisa dilakukan ketika siang maupun malam hari.

Seperti namanya, garden wedding akan diselenggarakan di sebuah kebun atau taman yang tanaman dan bunga-bunganya telah ditata dengan indah. Seluruh proses pernikahan ini dilakukan secara outdoor mulai dari proses inti pernikahan, hiburan, hingga makan bersama dengan tamu undangan. Pelaksanaan garden wedding benar-benar harus memperhatikan kondisi cuaca agar acara Anda berjalan tanpa hambatan.

pexels-gillian-harrison-8258864.jpg

Rustic Wedding

Pernikahan modern kedua yang populer adalah yang bertema rustic wedding. Meskipun pernikahan dilakukan di masa modern, konsep Rustic atau pedesaan malah jadi yang dipilih banyak pasangan. Konsep utama dalam tema ini adalah ornamen kayu dan warna pastel.

Jika dilakukan dalam ruangan, pernak-pernik dan interior berbahan kayu wajib digunakan. Biasanya tanaman-tanaman seperti bunga liar yang berwarna-warni juga akan digunakan. Konsep ini menimbulkan kesan romantis yang disukai bagi para pasangan baru.

pexels-pavel-danilyuk-8815318.jpg

Minimalist Wedding

Tema pernikahan terakhir yang populer bagi para pasangan muda adalah Minimalist Wedding. Pernikahan yang menggunakan konsep minimalis, tidak penuh sesak, dan mengutamakan keintiman pasangan bersama undangan tercinta.

Di era saat ini, menghabiskan terlalu banyak budget untuk dekorasi mewah mungkin tidak menjadi pedoman utama lagi. Cukup gunakan pernak-pernik yang simpel dan berwarna dominan putih hitam agar tidak terlalu nampak mencolok. Poin utama pernikahan tetap berada pada pengantin sepanjang acara.

Itu tadi tiga tema pernikahan modern yang cocok untuk jadi ide pernikahan Anda dan pasangan. Jadi mau pakai tema apa nih?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

10 Inspirasi Pernikahan Modern Khusus untuk Anda

17 Agustus 2022

Konsep pernikahan modern adalah konsep yang menjadi primadona dalam melaksanakan acara pernikahan. Kesan yang mewah, simpel dan elegan adalah alasan konsep ini lebih digemari. Sela...

Selengkapnya
Beberapa Perintilan Pernikahan yang Bisa Kamu Sewa

19 Januari 2021

Apakah Wed-Hunters ingin segera menikah? Jika iya, maka jangan lupakan beberapa perintilan yang sangat penting di dalam pernikahan. Namun agar semakin menghemat pengeluaran, tidak...

Selengkapnya
5 Tema Pernikahan Paling Populer

26 Januari 2021

Perayaan pernikahan atau menggelar pesta pernikahan memang tidak lengkap tanpa adanya dekorasi. Megahnya panggung pelaminan dan pernak pernik pesta pernikahan tentu semuanya menjad...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id