Ingin Tetap Honeymoon setelah Menikah di Era New Normal? Simak Tips Berikut!

Sep 16, 2020

Ingin Tetap Honeymoon setelah Menikah di Era New Normal? Simak Tips Berikut!

Skenario pernikahan hingga hal-hal lain terkait pernikahan sangat terpengaruh dengan adanya pandemi Covid-19. Sanitasi yang teratur, jaga jarak, jangan menyentuh wajah, dan selalu dianjurkan memakai masker adalah norma-norma umum yang diberlakukan saat era new normal seperti sekarang ini. Bahkan hal ini juga berlaku bagi Web-Hunter yang menggelar pesta pernikahan. Pernikahan berskala kecil dengan tamu sedikit diperbolehkan untuk menjaga physical distancing.

Akan tetapi, pernahkah Wed-Hunter berpikir bagaimana honeymoon atau berbulan madu saat new normal sekarang ini? Tentu saja ada beberapa batasan untuk memperoleh penerbangan dengan aman. Sebab perusahaan penerbangan saat ini juga ikut mengubah aturan dan kebijakan serta mengedepankan proses kebersihan. Inilah yang perlu Web-Hunter ketahui. Lalu, apa saja hal yang perlu diperhatikan untuk tetap bisa berbulan madu di era new normal?

1.Lakukan Riset Menyeluruh

Sebelum pergi berbulan madu, alangkah baiknya lakukan riset secara menyeluruh terlebih dahulu tentang maskapai penerbangan. Coba pelajari kebijakan maskapai tersebut. Sebab hal ini bisa membantu Wed-Hunter untuk mengetahui peraturan yang ditetapkan sebelum melakukan penerbangan.

2.Prosedur Pembersihan di Pesawat

Prosedur pembersihan dan tindakan terkait keselamatan biasanya akan diberlakukan maskapai penerbangan saat di perjalanan. Seperti ketersediaan disinfektan elektrostatik, tisu pembersih dan penyemprot anti mikroba dipakai oleh pramugari di pesawat untuk membersihkan bagian permukaan. Selain prosedur pembersihan yang diberlakukan, perusahaan penerbangan juga bisa menurunkan kapasitas/jumlah penumpang untuk tetap memenuhi aturan physical distancing.

3.Konsultasikan dengan Maskapai Penerbangan

Biasanya pedoman khusus menjaga jarak sosial bisa dibuat sesuai dengan situasi pandemi. Maka dari itu, Wed-Hunter bisa berkonsultasi dengan pihak maskapai penerbangan terlebih dahulu sebelum bepergian.

4.Kebijakan untuk Minuman dan Makanan di Pesawat

Guna mengurangi terjadinya kontak antar setiap penumpang, biasanya ada kebijakan baru yang diberlakukan dalam hal minuman dan makanan untuk penumpang. Nah, tugas Wed-Hunter di sini ialah mencari informasi tentang hal tersebut.

5.Membawa Peralatan Makan Sendiri

Daripada pusing-pusing memikirkan kebijakan maskapai penerbangan atau takut terpapar Covid-19 saat di perjalanan, alangkah baiknya Wed-Hunter tetap berjaga-jaga dengan membawa sendiri peralatan minum dan makan, berupa garpu, tumbler, dan sendok untuk dibawa kemana saja saat bepergian. Hal ini tentu saja bisa mencegah penularan terjadi.

6.Melakukan Check-in Online

Boarding pass ialah sebuah benda yang kerap disentuh dan berpindah tangan untuk diperiksa. Adapun solusi mengurangi sentuhan saat pengecekan ialah melalui boarding pass online. Jika memungkinkan, melakukan check-in mandiri dengan cara daring dapat mengurangi terjadinya kontak fisik.

7.Membawa Termometer Digital

Pengecekan temperatur atau suhu tubuh biasanya dilakukan di fasilitas-fasilitas umum. Wed-Hunter dapat membeli termometer sendiri dengan ukuran lebih kecil guna memeriksa suhu tubuh di tempat wisata atau destinasi tujuan.

8.Selalu Membawa Hand Sanitizer

Cuci tangan berkala penting sekali untuk membersihkan tangan, terlebih tangan merupakan bagian yang mudah terpapar virus dan kuman. Di samping itu, Wed-Hunter juga kerap menyentuh wajah menggunakan tangan. Maka dari itu, penting untuk selalu membawa serta hand sanitizer saat bepergian.

9.Memilih Destinasi Luar Ruangan

Penyebaran virus biasanya lebih rentan terjadi di tempat yang padat dan tertutup. Hal tersebut menjadikan tempat wisata outdoor, seperti gunung, pantai, taman dan lainnya menjadi lebih populer. Tentu saja selama Wed-Hunter menerapkan aturan dan protokol kesehatan untuk menjaga jarak, maka destinasi luar ruangan bisa lebih aman.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era new normal dan tetap menjaga jarak sosial dengan orang lain, maka aktivitas berbulan madu Wed-Hunter pun akan tetap aman.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Pernikahan di Era Pandemi

May 01, 2020

Pernikahan adalah suatu hal yang sangat sakral. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang merasa bahagia ketika ada orang di sekitarnya yang menjalankan atau melangsungkan pernikaha...

Selengkapnya
Dana Lebih dalam Pernikahan New Normal yang Perlu di Perhatikan

May 29, 2020

Bagi Anda yang tertarik menyelenggarakan resepsi pernikahan di era pandemi ini, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Salah satunya adalah mengenai banyaknya biaya yang...

Selengkapnya
Mana saja Tamu yang Harus Diprioritaskan untuk Datang Onsite? Simak Cara Membuat Skala Prioritasnya!

Sep 21, 2020

Mempersiapkan resepsi pernikahan di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini bukan hal mudah untuk dilakukan. Setiap orang tentu ingin menyelenggarakan acara resepsi pernika...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id