Ingin Intimate tapi Dilarang Keluarga? Coba Lakukan Ini

15 Februari 2023

Ingin Intimate tapi Dilarang Keluarga? Coba Lakukan Ini

Konsep pernikahan intim semakin populer di Indonesia akhir-akhir ini. Padahal, seperti yang kita ketahui, tradisi pernikahan di Indonesia identik dengan acara berskala besar. Salah satu alasan popularitas pernikahan intim dengan tamu terbatas adalah pandemi. Intimate wedding juga sering di pilih karena lebih hemat anggaran dan terasa lebih personal, sakral, dan hangat.

Jadi, buat Wed-Hunters yang berencana menggelar pernikahan intim bersama pasangan, nggak perlu bingung! Nih Rukita punya 7 tips menyelenggarakan pernikahan yang intim untuk mewujudkan pernikahan impianmu.

Bicaralah dengan Pasangan dan Keluarga Kamu terkait Intimate Wedding

Seperti di ketahui, tradisi pernikahan di Indonesia umumnya berbanding terbalik dengan pernikahan intim. Meski sudah menjadi tren saat ini, sebagian orang mungkin masih asing dengan konsep Intimate wedding. Oleh karena itu, membicarakannya dengan pasangan dan keluarga adalah hal yang penting. Jelaskan mengapa kamu ingin memilih pernikahan yang intim dan apa saja pertimbangannya.

Buat Rencana yang Matang

Tips menyelenggarakan pernikahan yang intim selanjutnya adalah merencanakan dengan matang. Seperti pernikahan lainnya, Wed-Hunters tetap harus merencanakannya secara detail sebelumnya. Hal pertama yang harus diatur adalah anggaran yang menentukan. Meski Intimate wedding cenderung lebih hemat, kamu tetap harus mengatur alokasi pengeluaran dengan bijak. Selain itu, mulailah mencari referensi inspirasi pernikahan yang intim atau membuat mood board sesuai keinginan. Selalu rekam ini dengan pasanganmu, oke?

Ajak Orang Terdekat

Salah satu ciri pernikahan yang intim adalah terbatasnya jumlah tamu undangan. Biasanya tamu yang diundang ke acara pernikahan intim sekitar 150-250 orang. Dengan konsep yang lebih intim, hanya mengundang orang-orang terdekat saja.

Di sini kamu harus berhati-hati dalam menentukan undangan tamu. Bicarakan juga dengan pasangan dan keluarga mengenai Intimate wedding agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jangan lupa tulis daftar undangan tamunya ya.

Kamu bisa atur dan manage tamu-tamu undanganmu dengan lebih maksimal dengan fitur yang Wedew miliki. Selain kamu bisa buat group agar lebih mudah mengelola dan membagi kuota, kamu juga bisa undang tamu dengan lebih personalisasi dan intimate. Coba gratis sekarang di sini yuk.

Temukan Tempat dan Dekorasi yang Tepat

Pemilihan tempat juga menentukan dalam resepsi pernikahan. Tempat pernikahan intim nyaman yang tepat, sesuai dengan jumlah tamu undangan dan konsep yang kamu rencanakan. Sebenarnya mencari tempat pernikahan yang intim cenderung lebih mudah dan pastinya lebih murah. Pastikan saja venue memberikan kesan intim dan hangat sesuai dengan konsep pernikahan yang intim.

Selain itu, dekorasi pernikahan yang intim tidak kalah pentingnya dengan resepsi pernikahan yang besar. Dalam Intimate wedding, fokuslah pada satu atau dua sudut untuk membuat keseluruhan dekorasi menjadi lebih elaboratif, menarik, dan kontekstual.

Buat Agenda yang Mudah Diingat

Tips menyelenggarakan pernikahan yang intim selanjutnya adalah mengatur acara agar berkesan. Jangan takut kesepian, dengan konsep suasana intim yang hangat dan akrab pun akan lebih mudah tercipta.

Wed-Hunters bisa menambahkan rangkaian acara lain pada Intimate wedding yang tidak lazim di lakukan pada resepsi pernikahan besar. Misalnya bermain game dengan tamu undangan, makan bersama di meja yang tersedia, menari bersama, dan lainnya.

Gunakan Perencanaan Pernikahan

Mengadakan pernikahan yang intim dengan bantuan wedding planner? kamu bisa, sungguh! Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang berlangsung seumur hidup, tentunya kita ingin semuanya berjalan dengan lancar dan tertib.

Wedding planner yang berpengalaman akan sangat membantu, apalagi jika kamu juga disibukkan dengan aktivitas sehari-hari. Dengan pengalaman yang mereka miliki, mereka juga harus mengetahui kelemahan dan kelebihan dari sebuah pernikahan yang intim sehingga mereka dapat mengambil langkah yang baik.

Itulah tips menyelenggarakan Intimate wedding yang bisa Wed-Hunters ikuti. Semoga pernikahan impianmu bisa terwujud dan berjalan lancar!


Bagikan cerita ini

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang