Ibu Mertua Rasa Ibu Kandung? Simak Cara Menjadi Menantu Idaman!

Jul 09, 2021

Ibu Mertua Rasa Ibu Kandung? Simak Cara Menjadi Menantu Idaman!

Hello, Wed-Hunters semoga selalu sehat ya, bagi yang sudah membangun sebuah rumah tangga, salah satu tantangan terbesarnya adalah kerukunan dengan mertua. Sebagai seorang istri tentu ini menjadi hal yang penting dalam meluluhkan hati seorang mertua. Sebenarnya tidak semua orang bisa memiliki keberuntungan dengan mendapatkan ibu mertua yang baik dan penyayang.

Lalu bagaimana dengan seorang istri yang tidak mendapatkan keberuntungan itu, harus berhadapan dengan mertua tegas dan sebagainya. Tentu jika ini tidak bisa diselesaikan dengan baik maka akan menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam rumah tangga itu sendiri. Bahkan data survey menunjukkan sebanyak 60% hubungan pernikahan dapat retak dan terjadi konflik karena masalah. Biasanya masalah yang timbul mulai dari hal sepele lalu menjadi besar.

Wed-Hunters tahu nggak bahwa seorang mertua juga memiliki kriteria menantu idamannya sendiri. Tapi tentu saja tidak semua kritetria bisa miliki oleh Wed-Hunters bukan. Maka dari itu kali ini ada tips untuk menjadi menantu idaman ibu mertua secara umum.

Ibu Mertua Menyukai Sifat Baik

Ini sudah menjadi rahasia umum lagi, sifat memang menjadi nilai dimata orang lain. Apalagi dalam lingkup berhubungan soal ini, pasti wali dari seorang suami mana saja menginginkan sifat yang baik dari calon menantunya. Karena dengan sifat tersebut bisa membentuk pemikiran orangtua baru dan percaya serta akur dengan sobat Wed-Hunters.

Jadi bersikap baiklah kepada orangtuanya dan siapa saja yang memiliki hubungan dan tidak dengan keluarga. Terus berusahalah dalam menjadi yang terbaik dihadapannya, karena secara tidak langsung seorang ibu mertua juga merupakan orangtua kandung Wed-Hunters.

Adil dalam Hal Apapun

Adil dalam artian memperlakukan ibu kandung dan ibu dari suami secara adil tanpa ada perbedaan. Tentu bagi Wed-Hunters yang mendapatkan seorang mertua dengan sifat cemburuan akan menjadi tantangan tersendiri. Perlakuan yang adil akan sangat membantu dalam situasi ini, memberikan perhatian dan kasih sayang tanpa dibeda-bedakan. Salah satu contoh berlaku adil ketika ibumu sedang ulang tahun pastinya akan memberikan hadiah.

Jangan lupakan ibu dari pasangan Wed-Hunters juga, ketika beliau sedang ulang tahun berikan hadiah juga meskipun tidak sama. Karena perlakuan seperti itulah yang bisa membuatnya luluh dan mau menyayangi Wed-HUnters. Tidak lupa juga jika sudah memiliki seorang anak bawalah mereka mengunjungi ibu kandung dan juga ibu mertua.

Dengan begitu mereka akan senang dengan kunjungan Wed-Hunters dan juga cucu-cucunya. Hal kecil yang bisa membuat hatinya gembira tidak boleh lewatkan.

Hormati

Salah satu hal penting jika ingin menjadi seorang wanita menantu idaman yaitu menghormatinya. Apalagi seorang orangtua wanita dari suami pasti akan sangat suka jika dihormati, penghormatan itu menjadi sebuah tanda kasih sayang. Ketika Wed-Hunters mulai menghormati maka ibu mertua juga akan menghargai semua usaha yang sudah dilakukan.

Contohnya ketika mama dari pasangan ini mulai bercerita tentang masa lalunya, bercerita tentang cara mendidik suamia sobat dan sebagainya. Maka tanggapilah dengan sopan dan baik akan tidak ada rasa kecewa dan sebagainya.

Itulah beberapa tips agar sobat Wed-Hunters bisa menjadi menantu wanita idaman ibu mertua. Jangan lupa bahwa Wed-Hunters juga menikahi keluarga pasanganmu. Jaga hubungan baik dengan seluruh anggota keluarga. Stay safe!


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id