Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sebar Undangan Digitalmu

21 Desember 2019

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sebar Undangan Digitalmu

Saat membuat undangan digital, ada beberapa hal yang tentunya perlu diperhatikan dengan baik. Untuk membantu Anda mempersiapkan undangan ini, mari bahas hal penting tersebut berikut ini:

Tentukan Waktu yang Tepat

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah waktu pengiriman. Saat mengirimkan undangan digital, pastikan jarak antara tanggal acara dengan pemberian undangan tidak terlalu mepet ataupun tidak terlalu jauh. Jika terlalu mepet, biasanya undangan ini tidak akan efektif diterima. Bayangkan saja menerima undangan acara 2 hari sebelumnya, tentu tamu undangan bisa sudah memiliki janji ataupun acara yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jika waktu pengiriman undangan terlalu lama, hal ini juga bisa jadi masalah karena banyak tamu bisa lupa akan undangan yang Anda kirimkan. Jadi biasanya sweet spot untuk waktu yang tepat ini adalah sekitar 2 sampai 1 minggu sebelum acara.

Informasi Kontak Tamu

Hal penting berikutnya yang perlu diperhatikan adalah kontak dari para tamu. Pastikan Anda memiliki semua kontak dari pihak – pihak yang akan diundang. Hal ini penting untuk memastikan undangan digital Anda bisa dikirim. Mengirim banyak undangan digital tentu perlu kontak orang tujuan, jadi pastikan memiliki semua kontak semua tamu sejak jauh – jauh hari.

Kontak untuk undangan digital sekarang ini lebih mudah dibandingkan menggunakan undangan fisik. Anda tidak perlu lagi mengirim ke alamat tempat tinggal tamu undangan, tapi cukup dengan kontak seperti WhatsApp, Email, Sms ataupun post link ke DM social media. Jadi pastinya hal ini lebih praktis untuk menjangkau banyak tamu dalam waktu yang singkat, tapi Anda tetap harus pastikan memiliki kontak yang lengkap untuk mengirim undangannya.

Pastikan Kehadiran Tamu/ RSVP

Saat mendaftar semua tamu undangan, pastikan Anda juga konfirmasi apakah mereka bisa dating atau tidak. Hal ini penting untuk bisa menyesuaikan segala keperluan acara pernikahan dengan akomodasi tamu. Bayangkan jika ada tamu undangan yang sudah tua dan perlu perhatian khusus seperti jalur kursi roda? Jika tidak dipastikan dulu, Anda tentu akan tidak siap dan malah membuat tamu merasa tidak diterima.

Dalam menentukan kedatangan tamu ini, penggunaan undangan digital sangat membantu. Dari sini para tamu yang sudah mendapat undangan bisa merespon langsung di website undangan yang sudah dibuat. Dari sini, tentu Anda bisa cek apakah tamu pasti dating atau tidak. Semisal si tamu belum meninggalkan comment untuk konfirmasi, Anda baru lakukan ini secara manual dengan menghubungi langsung.

Kirim Undangan Secara Personal

Undangan yang baik adalah undangan yang dibuat secara personal. Mengirim undangan secara langsung tentu membuat hal ini lebih spesial. Untuk pengiriman dalam hal undangan digital, Anda bisa hubungi langsung si tamu lewat Email pribadi ataupun melalui nomor Anda. Pemberian secara langsung ini tentu lebih baik daripada menggunakan kontak dari pihak pembuat undangan karena lebih terkesan jelas niatnya.

Informasikan Detail Acara dengan Lengkap

Saat membuat undangan, pastikan dalam kontennya terdapat informasi detail seputar acara. Mulai dari jadwal, lokasi acara, jadwal acara dan informasi lain yang sekiranya penting untuk disampaikan. Hal ini akan membuat gambaran acara lebih jelas dan membantu tamu untuk datang tepat waktu.

Jika Anda ingin membuat undangan digital terbaik, pastikan menggunakan jasa wedew.id. Di sini Anda bisa membuat undangan yang sesuai dengan imajinasi Anda secara praktis. Selain itu masalah pengecekan tamu, comment di website undangan serta pengiriman menggunakan jalur digital sudah bisa dilakukan. Ayo, datang dan buktikan sendiri tentang hal ini di wedew.id!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Tips Membuat Undangan Digital

18 Oktober 2019

Untuk anda yang akan membuat undangan pernikahan, maka kami akan memberikan beberapa tips penting dan menguntungkan bagi anda. Apa saja tips tersebut? Berikut ini adalah ulasannya....

Selengkapnya
Tips Menjelaskan Desain Undangan Digital Pada Penyedia Jasa

10 Januari 2020

Jika Anda ingin memiliki desain undangan digital yang baik, tentu menggunakan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital memang mengambil pekerjaan ini karena su...

Selengkapnya
Personalisasi Undangan Digital Anda Dengan Praktis dan Murah!

16 Agustus 2019

Personalisasi undangan digital menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan secara singka...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang