Cek Poin-Poin Ini Sebelum Kirim Undangan Pernikahan

Feb 28, 2020

Cek Poin-Poin Ini Sebelum Kirim Undangan Pernikahan

Seperti yang diketahui jika undangan merupakan salah satu hal yang penting dan harus disiapkan secara matang untuk sebuah acara pernikahan. Hal itu karena menentukan siapa saja orang yang akan datang ke acara pernikahan anda dengan pasangan. Anda perlu memikirkan bagaimana baiknya undangan pernikahan tersebut termasuk saat akan mengirimkannya.

Perlu diperhatikan beberapa hal seperti aturan & larangan dalam mengirim undangan pernikahan (fisik maupun digital) atau bahkan hal-hal yang lainnya. Itu semua dapat disebut sebagai etika yang harus dilakukan sebelum menyebar undangan. Meskipun hanya sebuah undangan, tapi juga harus memikirkan beberapa hal sebelum itu disebar luaskan kepada tamu atau orang yang akan datang.

Nah, untuk anda dan pasangan calon pengantin berikut ini kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menyebar undangan pernikahan. Mau tahu apa saja? Mari dibaca dengan seksama ulasan berikut ini!

Poin-Poin yang Harus Diketahui Sebelum Sebar Undangan Pernikahan

1. Pastikan Jumlah serta Alamat dari Tamu

Sebelum membuat undangan apalagi menyebarnya hal yang harus anda pastikan pertama kali adalah memastikan jumlah tamu yang akan diundang serta alamat tamu tersebut yang benar. Pengecekkan ini memang harus dilakukan agar anda bisa memastikan semua hal yang menyangkut undangan tersebut sudah sesuai dan benar sebelum dibuat apalagi saat akan dikirim.

2. Pastikan Terlebih Dahulu Undangan Sudah Lengkap

Setelah undangan jadi, anda harus mengecek kembali apakah jumlah undangan yang dipesan sudah sesuai dan lengkap. Lalu cek pula apakah nama dan alamat tamu yang dituliskan sudah benar. Hal ini perlu dilakukan agar persiapan sebelum sebar undangan benar-benar matang dan tidak ada salah.

3. Pilih Waktu yang Tepat untuk Menyebarkannya

Waktu pengiriman undangan pernikahan merupakan hal penting lainnya yang harus diperhatikan serta dipertimbangkan. Pastikan jika jarak antara anda menyebar undangan dengan tanggal pesta pernikahan tidak terlalu jauh maupun terlalu dekat dengan acara. Hal ini agar tamu yang anda undang lupa dengan pernikahan anda atau bahkan tidak bisa datang karena ada janji jika undangan diberikan pada waktu yang mepet.

4. Pastikan Mengirim Undangan Secara Personal

Salah satu dari aturan & larangan dalam mengirim undangan pernikahan (fisik maupun digital); adalah memastikan jika anda mengirimnya secara personal. Jika itu adalah undangan fisik maka anda bisa untuk datang langsung ke rumah dari orang-orang yang diundang. Tapi, jika undangan tersebut berbentuk digital, anda bisa mengirimkannya secara pribadi melalui kontak dari tamu anda. Pastikan jika anda menggunakan Bahasa yang baik dan mudah diterima oleh tamu anda baik saat anda mengirim undangan secara langsung atau fisik maupun undangan yang berbentuk digital.

5. Pastikan Jika Anda Mengetahui Tamu yang Datang

Sebelum menyebar undangan anda harus memastikan apakah tamu yang diundang akan datang ataupun tidak. Hal itu akan bersangkutan dengan akomodasi yang disediakan untuk tamu. Selain itu, pastikan juga jika tamu-tamu yang anda undang mengenal orang-orang dari tamu anda yang lain supaya tidak membuat tamu anda tersebut merasa canggung dan tidak nyaman saat berada di pesta anda.

Nah, demikianlah pembahasan singkat tentang beberapa hal yang bisa menjadi aturan & larangan dalam mengirim undangan pernikahan (fisik maupun digital); yang harus anda pertimbangkan dan pikirkan secara baik-baik. Hal itu dimaksudkan agar semua rencana pesta dapat berlangsung sesuai dengan yang diinginkan. Lagipula semakin banyak tamu yang datang ke pesta pernikahan anda, maka akan semakin banyak pula orang yang mendoakan anda dan pasangan.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Solusi Membuat Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp

Aug 23, 2019

Kemajuan teknologi digital semakin menjadikan tren dalam kehidupan masyarakat mulai bergeser dengan cara meninggalkan semua perangkat fisik untuk beralih memakai perangkat digital....

Selengkapnya
Ini Aturan dan Etika Mengirimkan Undangan Pernikahan

Aug 30, 2019

Masalah undangan perkawinan mungkin terdengar sepele dan umumnya orang tak terlalu memusingkan bagaimana persiapannya jika dibandingkan mempersiapkan hal yang lainnya seperti menye...

Selengkapnya
Kelebihan Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp bagi Calon Pengantin

Sep 06, 2019

Belakangan undangan personalisasi menggunakan WhatsApp sedang ramai digunakan para calon pengantin. Seperti yang Anda tahu, undangan merupakan salah satu elemen terpenting dalam pe...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id