Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

28 Juni 2019

Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah jika dikerjakan akan mendapat pahala. Hal inilah yang membuat semua orang memiliki pernikahan impian mereka. Jadi tidak asing lagi jika mempersiapkan sebuah pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di hari bahagia pastinya anda ingin terlihat sempurna baik itu pemilihan gedung, makanan, undangan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mempersiapkan pernikahan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Mempersiapkan Pernikahan Dalam Waktu Yang Singkat

Bagi anda yang saat ini mempunyai rencana untuk mempersiapkan pernikahan. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah merancang konsep pernikahan dengan matang, baik itu tanggal pernikahan ataupun vendor pernikahan.

Jika anda tidak memikirkannya secara matang. Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Karena sebuah pernikahan bukan ajang main-main. Jika anda melakukannya hanya sekedar iseng anda sudah dipastikan akan mendapatkan cibiran dari para tetangga yang melihat anda.

Jika anda sudah memiliki pandangan mengenai konsep pernikahan yang anda inginkan. Tahapan selanjutnya adalah anda harus mengurus segala surat yang berkaitan dengan acara pernikahan. Karena surat tersebut menjadi bagian terpenting saat pernikahan. Jadi jangan pernah anggap remeh mengenai surat tersebut ya.

Setelah anda mengurusi surat pernikahan, tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan cincin pernikahan. Sebenarnya mencari cincin pernikahan bukan menjadi hal yang mudah. supaya anda mendapatkan apa yang anda inginkan, anda bisa mencari cincin pernikahan tersebut dari jauh-jauh hari ya, minimal satu bulan atau dua bulan sebelum hari H.

Memilih cincin pernikahan juga tidak asal ambil saja. untuk membeli cincin pernikahan anda bisa mengajak calon suami atau calon indri. Hal ini dilakukan supaya anda tidak mengalami kesalah pahaman. Pilihlah cincin yang sesuai dengan selera dan keinginan anda.

Setelah anda menyiapkan cincin pernikahan, tahapan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mencari lokasi untuk menyelenggarakan resepsi. Jika di perkotaan terdapat acara pernikahan mereka pastinya akan menggunakan sebuah gedung. Sangat berbeda jika hidup di pedesaan yang pestanya bisa dibuat di halaman mudah. Jadi anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran sebagai modal untuk menuju ke jenjang pernikahan.

Jika gedung sudah anda dapatkan, anda juga harus mencari souvenir yang sesuai. Souvenir tersebut akan anda bagikan kepada tamu undangan. Untuk berburu souvenir sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya tinggal memilih hadiah yang tepat. Pilihlah yang unik dan bisa mendatangkan manfaat bagi penerimanya.

Saat ini banyak pilihan lokasi untuk menyelenggarakan baik yang di dalam maupun yang di luar. Lokasi pernikahan juga bisa mempengaruhi gaun pengantin yang akan anda gunakan. Jika anda memilihnya secara asal-asalan maka sudah dipastikan anda membuat acara pernikahan menjadi kacau.

Memilih pakaian pernikahan juga harus dari jauh-jauh hari karena membuat baju pernikahan itu tidak semudah yang anda bayangkan. Prosesnya yang panjang membuat anda harus ekstra sabar. Jadi tidak ada pernikahan impian yang dilakukan dengan waktu yang singkat.

Jika pernikahan anda dilakukan dalam waktu yang mendadak. Anda bisa memilih gaun yang simpel namun tetap sesuai dengan konsep dan lokasi yang sudah anda tentukan. Jangan sampai anda salah kostum pada hari bersejarah ini.

Jika lokasi, gaun dan undangan sudah anda pilih. Anda harus mempersiapkan tanggal berapa untuk mengadakan acara pernikahan. Karena tanggal adalah penentu keberhasilan acara. sesudah tanggal diketahui anda bisa langsung mencetak undangan tersebut kemudian menyebarkannya supaya masyarakat tahu.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai cara mempersiapkan pernikahan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Personalisasi Undangan Digital Anda Dengan Praktis dan Murah!

16 Agustus 2019

Personalisasi undangan digital menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan secara singka...

Selengkapnya
Solusi Membuat Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp

23 Agustus 2019

Kemajuan teknologi digital semakin menjadikan tren dalam kehidupan masyarakat mulai bergeser dengan cara meninggalkan semua perangkat fisik untuk beralih memakai perangkat digital....

Selengkapnya
Tips Mudah Membuat Kartu Undangan Pernikahan

20 Juni 2019

Dalam sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan undangan. Banyak orang yang berpendapat jika kartu undangan pernikahan adalah cerminan dari pesta yang diadakan...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang