Beberapa Tips untuk Pasangan Menikah Jarak Jauh untuk Tetap Harmonis

Feb 18, 2021

Beberapa Tips untuk Pasangan Menikah Jarak Jauh untuk Tetap Harmonis

Menjalani kehidupan pernikahan bukanlah perkara mudah. Pasang surut rumah tangga yang terkadang terasa berat bisa jadi pemicu retaknya hubungan. Terlebih lagi jika Wed-Hunters harus menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan.

Meski begitu, tak selamanya pasangan yang menikah jarak jauh tidak harmonis. Selama pasangan suami istri bisa menjaga kepercayaan terhadap satu sama lain, segala permasalahan bisa dihadapi bersama walaupun tidak tinggal seatap. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Wed-Hunters perhatikan untuk mencapai keharmonisan rumah tangga. Berikut tips untuk pejuang long distance marriage.

Buat Komitmen yang Jelas Bersama Pasangan

Bagi Wed-Hunters yang menjalani pernikahan jarak jauh, sempatkan untuk membuat komitmen bersama pasangan sejak awal menikah. Tentukan kapan bisa bertemu, berapa kali harus video call, hingga masalah uang bulanan. Semakin jelas komitmen yang Wed-Hunters buat, maka semakin mudah pula menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan.

Saling Percaya Satu Sama Lain

Membuat komitmen saja tidaklah cukup. Wed-Hunters perlu menjaga kepercayaan antara satu sama lain. Karena kepercayaan inilah yang menjadi kunci hubungan pernikahan yang harmonis. Meskipun harus hidup berjauhan, pasangan yang bisa menjaga kepercayaan satu sama lain akan merasa lebih nyaman dan dihargai.

Jaga Komunikasi dengan Pasangan Agar Tetap Lancar

Komunikasi adalah aspek paling penting dalam suatu hubungan. Tidak terkecuali dalam pernikahan jarak jauh. Sesibuk apapun Wed-Hunters, upayakan untuk selalu terhubung dengan pasangan. Komunikasi tidak harus dilakukan setiap jam, Wed-Hunters dapat menghubungi pasangan di jam istirahat kantor, sepulang bekerja, atau sesuai kesepakatan bersama.

Di zaman serba canggih seperti sekarang, komunikasi bisa lebih mudah dilakukan melalui video call. Pastikan Wed-Hunters tidak absen dalam mengabari pasangan terkait kondisi saat ini. Bahkan, sekalipun dalam keadaan tidak fit atau stres karena pekerjaan, Wed-Hunters bisa membaginya bersama pasangan.

Beri Perhatian Meski Tidak Seatap

Sama seperti menanam pohon, hubungan pernikahan pun harus dirawat agar tetap harmonis. Salah satunya dengan memberikan perhatian pada pasangan. Sekecil apapun perhatian yang Wed-Hunters berikan, pasti akan terasa membekas bagi pasangan. Mendengarkan keluhan suami atau istri yang lelah bekerja seharian juga termasuk perhatian yang berarti.

Selain itu, Wed-Hunters dapat memberikan perhatian di momen-momen penting, seperti di hari ulang tahun pasangan, hari ulang tahun pernikahan, dan hari spesial lainnya. Wed-Hunters juga bisa mengirim ucapan dan kado untuk pasangan yang tinggal berjauhan.

Atur Jadwal Bertemu

Menjaga komunikasi memang penting untuk pasangan yang menjalani pernikahan jarak jauh, namun upayakan untuk mengatur jadwal bertemu dengan pasangan. Tak harus menunggu dikunjungi, Wed-Hunters bisa berkunjung jika pasangan tidak memiliki banyak waktu luang. Dengan bertemu, Wed-Hunters dapat meluapkan rasa rindu satu sama lain.

Sepakati Kapan Akan Hidup Bersama-sama

Tinggal berjauhan secara terus menerus sebenarnya tidak baik untuk hubungan pernikahan. Apalagi dengan banyaknya faktor eksternal yang bisa merusak rumah tangga. Oleh karenanya, carilah solusi untuk bisa hidup seatap. Wed-Hunters tidak bisa selamanya mengedepankan ego, sehingga salah satu harus mengalah demi pernikahan yang harmonis. Mau tidak mau, salah satu dari pasangan suami istri harus melepaskan pekerjaan untuk bisa tinggal bersama.

Pada dasarnya kehidupan pernikahan adalah menyatukan dua orang dengan karakter dan pemikiran yang berbeda. Selama menjalani hubungan pernikahan jarak jauh, Wed-Hunters harus bisa menyelaraskannya dengan pasangan agar kehidupan rumah tangga bisa semakin harmonis dan langgeng.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan untuk Tetap Sehat di Rumah

Mar 04, 2021

Di masa pandemi seperti saat ini, membuat kita semua harus bisa mengatur banyak aktivitas di rumah setiap hari. Selain mencari banyaknya aktivitas yang menyenangkan, kita juga haru...

Selengkapnya
10 Ide Kado Valentine untuk Pasangan

Feb 10, 2021

Memasuki bulan Februari, Wed-Hunters pasti mulai bersibuk ria untuk mencari kado Valentine bagi pasangan tersayang. Biasanya banyak yang bingung, ingin mencari kado yang unik, mena...

Selengkapnya
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Untuk Merayakan Valentine di Masa Pandemi

Feb 11, 2021

Setiap tanggal 14 februari tentu semua orang akan merayakan valentine dan melakukan berbagai kegiatan romantis bersama pasangannya. Namun, kini pandemi covid-19 masih melanda negar...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id