Banyak Diminati, Ini Kelebihan Konsep Intimate Wedding

21 Desember 2022

Banyak Diminati, Ini Kelebihan Konsep Intimate Wedding

Berbicara mengenai pernikahan saat ini ada konsep pernikahan yang sedang naik daun dikalangan pasangan muda. Apa itu? Ya betul intimate wedding. Konsep ini menjadi salah satu konsep pernikahan yang menjadi favorit banyak orang. Seperti namanya, intimate wedding adalah acara pernikahan yang digelar dengan skala yang lebih kecil sehingga suasana lebih intim, sakral dan bermakna. Konsep pernikahan ini cocok bagi Anda yang tak terlalu menyukai keramaian dan seringkali cepat kehabisan energi jika bertemu dengan orang banyak.

Konsep pernikahan yang satu ini juga menjadi sebuah solusi ketika ada situasi darurat yang mengharuskan kita semua menjaga jarak dan membatasi pertemuan dengan orang lain seperti pandemi covid-19. Pasalnya intimate wedding hanya akan dihadiri sedikit orang sehingga tak akan memakan risiko yang besar. Selain dua hal di atas, ternyata konsep pernikahan ini memiliki sejumlah kelebihan lainnya yang menguntungkan bagi para calon pasangan. Apa saja itu?

Keuntungan Konsep Intimate Wedding

Seperti yang dijelaskan di atas, pernikahan dengan konsep ini sedang banyak digemari para kaum muda-mudi yang ingin melangsungkan pernikahan. Hal ini tentunya karena konsep pernikahan yang satu ini memiliki sejumlah kelebihan yang menguntungkan, berikut ini penjelasannya.

Hemat Biaya

Seperti yang Anda ketahui bahwa acara pernikahan pada umumnya menghabiskan puluhan hingga ratusan juta rupiah. Hal ini terjadi karena banyak hal yang perlu disiapkan seperti katering untuk ratusan orang, biaya sewa gedung hingga seragam untuk keluarga besar.

Nah dengan menggunakan konsep intimate wedding ini Anda bisa menghemat dana pernikahan hingga 50% besarnya. Hal ini dikarenakan jumlah tamu yang datang lebih sedikit berkisar 50-100 orang sehingga persiapan yang dibutuhkan lebih minim dan tak menghabiskan banyak dana.

Suasana menjadi lebih intim dan santai

Dengan kehadiran tamu undangan yang hanya terdiri dari keluarga inti dan teman dekat akan membuat acara pernikahan Anda menjadi lebih berkesan. Anda tak perlu lagi bertindak formal menyapa para tamu undangan yang bahkan tidak kenal.

Mengurangi stres

Perlu diketahui bahwa ada banyak hal yang perlu disiapkan menjelang pernikahan. Namun, dengan intimate wedding Anda akan lebih mudah untuk mengatur segalanya karena jumlah tamu yang tak sebanyak pernikahan konvensional.

Nah itu dia tiga keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggelar pernikahan dengan konsep intimate wedding. Sebenarnya tak masalah untuk menghabiskan banyak dana untuk sebuah pernikahan pasalnya pernikahan merupakan momen spesial seumur hidup sehingga patut dirayakan. Namun, bagi Anda yang lebih memilih mengalokasikan dana untuk kebutuhan rumah tangga ke depannya maka konsep ini perlu dipertimbangkan.

Selain menerapkan konsep intimate wedding, Anda juga bisa menggunakan undangan digital untuk memangkas biaya pernikahan. Pasalnya, undangan digital tidak memerlukan biaya cetak seperti undangan konvensional. Untuk itu, jangan lupa pesan undangan digital di Wedew ya! Praktis, hemat dan kekinian!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

5 Souvenir Ini Bisa Hadirkan Kesan Lebih Personal Loh

04 Mei 2022

Souvenir biasa di sebut dengan ucapan terimakasih telah hadir ke acara pernikahan. Berbagi bentuk dan isi yang bisa kalian pergunakan di setiap harinya. Ingin souvenir yang lebih p...

Selengkapnya
Rekomendasi Model Rambut Pesta Pernikahan Modern yang Patut Ditiru

26 Oktober 2022

Menjadi seorang pengantin merupakan momen sekali seumur hidup yang berkesan dan tak terlupakan. Tentunya sebagai seorang ratu sehari kamu ingin tampil secantik dan seanggun mungkin...

Selengkapnya
Intip Persiapan Sebelum Menikah yang Harus Mulai Anda Pikirkan

07 Desember 2022

Berbicara tentang pernikahan ternyata ada banyak persiapan sebelum menikah yang harus Anda diskusikan dengan pasangan maupun keluarga dari kedua belah pihak. Selain agar acara berj...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang