Arti Warna Pada Tema Undangan Digital Wedew.id

Dec 13, 2019

Arti Warna Pada Tema Undangan Digital Wedew.id

Tahukan Anda bahwa tema undangan pernikahan digital tidak hanya untuk menunjukan penampilan cantik? Ternyata setiap tema yang banyak digunakan ini memiliki arti sendiri. Tema ini terkadang bisa dibuat dari kombinasi warna ataupun shade warna tertentu. Setiap tampilannya bisa menyimpan doa dan juga harapan dari acara pernikahan. Jika penasaran tentang arti warna ini, mari bahas Bersama beberapa arti warna pada tema yang popular berikut ini:

Kombinasi Hitam dan Putih (Blackforest)

Warna hitam dan putih sebagai kombinasi memang sangat sering digunakan. Kombinasi warna ini memiliki aura yang serius tapi juga elegant. Pada undangan pernikahan warna putih melambangkan kesucian dan kesakralan pada sebuah pernikahan, sedangkan warna hitam sering dibuat sebagai tanda segala sesuatu yang negatif.

Kombinasi hitam putih ini biasanya memiliki arti sesuatu yang positif muncul di antara hal negatif. Karena hal ini, tema blackforest sendiri sering menunjukan warna hitam sebagai background dan warna putih untuk tulisan dan desain motif.

Kombinasi Biru dan Putih (Sakinah)

Tema berikutnya yang sering digunakan adalah sakinah. Tema ini menggunakan kombinasi warna biru dan putih untuk menunjukan warna langit dan lautan dengan gulungan ombak. Undangan dengan tampilan ini biasanya memberi kesan yang religious dan juga tenang.

Untuk artian yang ada dibalik tampilan ini, kombinasi warna biru dan putih sendiri ingin mengibaratkan surga. Langit merupakan simbolisme dari sorga, sedangkan surga adalah tempat dimana semua orang baik dan senang berada. Jadi undangan ini ingin mengatakan Anda diundang ke tempat menyenangkan yang diisi perayaan orang baik.

Warna Coklat (Tresno)

Warna coklat pada tema tresno ini bisa dibilang sudah sering digunakan sejak dulu. Banyak orang menghubungkan warna coklat sebagai warna yang berwibawa dan elegan. Tentu warna coklat sendiri memiliki pandangan lebih terutama di Indonesia karena bisa melambangkan penggunaan strata kerajaan di era dahulu. Karena hal ini, artian dari penggunaan coklat pada undangan lebih pada royalty. Undangan dengan warna ini mengibaratkan Anda diundang ke jamuan kerajaan.

Warna Merah (Toba)

Warna merah memiliki pengertian keberuntungan pada masyarakat Asia Timur. Karena hal ini penggunaannya pada undangan mengharapkan Anda dengan kedatangan Anda, pasangan yang ada di situ akan makin mendapatkan keberuntungan. Tampilan merah pada tema Toba ini biasanya bisa ditambah sentuhan warna gold ataupun gradasi merah yang lebih gelap untuk membuat tampilan lebih megah dan tidak monotone.

Warna Merah Muda (Pink Flower)

Undangan dengan tema flower ingin menunjukan sisi imut dan lucu pada pasangan. Untuk artian sendiri, pink memiliki pengertian romantis dan cinta suci. Jadi dengan penggunaan warna ini ada sisipan doa pada pasangan agar selalu hidup romantis yang awet selalu. Biasanya warna ini juga dikombinasikan dengan putih dan merah pada hiasan undangan untuk mendapatkan penampilan layaknya bunga mawar yang baru mekar.

Jika Anda menggunakan tema undangan digital seperti yang ada di atas, tentu Anda bisa membuat undangan tampak special dan memiliki arti tersendiri. Tapi terkadang banyak pasangan yang ingin membuat tampilannya sesuai dengan imajinasi dan kreativitas sendiri tanpa menggunakan template yang sudah disediakan. Bagi Anda yang ingin bebas membuat undangan digital sendiri, silahkan kunjungi wedew.id.

Di sini Anda dipastikan bisa dapatkan undangan seperti yang Anda inginkan dengan mudah dan juga praktis. Ayo, kunjungi sekarang juga untuk membuktikan sendiri!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Cara Mempersiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Namun Tetap Berkesan

Jun 28, 2019

Pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah jika dikerjakan akan mendapat pahala. Hal inilah yang membuat semua orang memiliki pernikahan impian mereka. Jadi tidak asing lagi jika m...

Selengkapnya
Personalisasi Undangan Digital Anda Dengan Praktis dan Murah!

Aug 16, 2019

Personalisasi undangan digital menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat membuat segala sesuatu bisa dilakukan secara singka...

Selengkapnya
Solusi Membuat Undangan Personalisasi Menggunakan WhatsApp

Aug 23, 2019

Kemajuan teknologi digital semakin menjadikan tren dalam kehidupan masyarakat mulai bergeser dengan cara meninggalkan semua perangkat fisik untuk beralih memakai perangkat digital....

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id