6 Plus Minus Pacaran Singkat Sebelum Menikah

Apr 01, 2021

6 Plus Minus Pacaran Singkat Sebelum Menikah

Menjalani hubungan dengan pasangan tidak ada ketentuan kapan harus merasa siap untuk menikah. Bisa jadi yang baru saling kenal dalam waktu singkat sudah merasa yakin, ada pula yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun belum merasa siap untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sebenarnya lama atau singkat waktu pacaran tidak bisa menentukan bagaimana kehidupan pernikahan ke depannya. Keduanya tentu mempunyai plus dan minusnya masing-masing. Yuk dimulai dari beberapa keuntungan menikah dengan waktu pacaran yang singkat;

Pernikahan Terasa Menyenangkan

Ketika Wed Hunters memilih untuk pacaran singkat dan kemudian menikah, maka pernikahan bisa terasa menyenangkan. Hal ini dikarenakan ada banyak hal yang ingin kita ketahui lebih lanjut dari pasangan masing-masing.

Kemungkinan ada banyak hal yang belum Wed Hunters ketahui dari pasangan, namun hal ini bisa menjadi memberikan dampak yang positif. Wed Hunters akan merasa semakin tertarik pada pasangan untuk mengetahui apapun tentang dirinya ketika sudah menikah.

Bisa Lebih Melakukan Banyak Hal

Jika Wed Hunters menjalankan hubungan pacaran singkat sebelum menikah, maka nanti ketika menikah bisa melakukan banyak hal. Seperti misalnya nanti lebih bebas untuk berkunjung ke berbagai tempat berdua, bersenang-senang berdua, dan lain sebagainya.

Tidak akan ada rasa khawatir ketika Wed Hunters nantinya sedang menikmati waktu berdua dengan pasangan. Ketika menikah akan lebih bebas mengeksplorasi berbagai hal bersama dengan pasangan.

Lebih Mapan dan Jujur

Biasanya, orang-orang yang berpacaran singkat sebelum menikah disebabkan oleh waktu yang habis untuk mengejar karir. Sehingga, umumnya mereka mempunyai keadaan finansial yang lebih mapan. Hal ini tentunya bisa memberikan dampak yang sangat baik.

Sebab, ketika sudah menikah akan ada banyak hal yang perlu untuk diurusi. Ketika pacaran singkat dan kemudian menikah juga Wed Hunters dan pasangan bisa menjadi lebih jujur.

Berdasarkan riset, orang yang berpacaran lama kerap kali menyembunyikan banyak hal dari pasangannya. Maka, jika Wed Hunters berpacaran singkat lalu menikah bisa lebih mengenal dan mengetahui karakter pasangan dengan lebih jujur.

Poin plus dari pacaran singkat sebelum menikah terlihat menarik ya? Tapi jangan lupakan disetiap kelebihan pasti ada kekurangan yang Wed-Hunters sudah persiapkan resikonya. Yuk simak minus dari pacaran singkat.

Banyak Sifat Pasangan yang Belum Diketahui

Salah satu dampak negatif dari berpacaran singkat sebelum menikah adalah banyak sifat pasangan yang belum diketahui. Hal ini tentunya disebabkan oleh kurangnya waktu untuk mengenal pasangan sebelum menikah.

Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan lebih bijaksana satu sama lain. Terima apapun sifat pasangan ketika nanti sudah menikah. Jika ada sifat yang kurang baik, maka Wed Hunters dan pasangan bisa mengatasinya bersama.

Akan Ada Perbedaan yang Muncul

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa pacaran singkat sebelum menikah bisa membuat banyak sifat pasangan yang belum diketahui. Hal tersebut juga bisa berdampak pada perbedaan pemikiran dan perbuatan Wed Hunters dan pasangan.

Namun, tentunya sebagai pasangan yang sama-sama ingin menuju kebahagiaan harusnya perbedaan tersebut tidak menjadi masalah. Seiring dengan berjalannya waktu dan jika dijalani dengan sabar maka hubungan pernikahan akan terasa lebih menyenangkan.

Menerima Berbagai Kekurangan Ketika Sudah Menikah

Bisa dikatakan jika orang yang berpacaran singkat lalu menikah nantinya seperti dipaksa untuk menerima berbagai kekurangan. Hal ini dikarenakan banyak sifat pasangan yang belum diketahui. Ketika mengetahuinya dan sudah menikah, maka mau tidak mau harus bisa menerimanya.

Sebenarnya hal ini seharusnya bisa diatasi bersama dengan cara menerima pasangan apa adanya. Hubungan pernikahan juga akan terasa lebih baik karena sifat pasangan akan diketahui ketika sudah menikah. Oleh sebab itu, Wed Hunters dan pasangan harus tetap sama-sama bijaksana.

Nah dari plus minus yang Wedew bahas di atas? Apakah Wed-Hunters siap untuk menikmati kelebihan dan memahami kekurangannya? Jika siap, tidak ada salahnya untuk menghabiskan momen berpacaran setelah halal!

Sudah punya calon dan ingin mulai rancang e-Invitation dari sekarang? Siapkan bersama Wedew di sini. Tanggal belum pasti bisa Wed-Hunters ubah nanti, tidak ada expired date, dan tentunya user-friendly. Jadi kalau diajak nikah mendadak, Wed-Hunters sudah siapkan satu kebutuhan penting dalam pernikahan.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id