5 Tips Yang Bisa Wed-Hunters Mulai Siapkan Untuk Idul Adha Di Rumah

16 Juli 2021

5 Tips Yang Bisa Wed-Hunters Mulai Siapkan Untuk Idul Adha Di Rumah

Idul Adha adalah salah satu momen paling menyenangkan bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, di mana beberapa orang yang dikatakan mampu akan mengeluarkan haknya untuk menyembelih binatang seperti sapi, kambing, kerbau, atau bahkan unta dan kemudian diberikan kepada sesama dengan adil. Namun, dalam masa pandemi seperti sekarang ini mengharuskan semuanya tetap stay at home.

Adanya Covid-19 membuat beberapa sektor lumpuh total dan mengharuskan untuk tetap menjaga kesehatan serta tetap di rumah demi memutuskan penyebaran mata rantai Corona. Namun, Wed-Hunters tak perlu khawatir, Idul Adha akan tetap menjadi momen menyenangkan walaupun tetap di rumah hanya dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini!

Memasak Makanan Bersama

9230b935-739d-41f7-af1a-f4d8f9cb81fc.jpgPhoto Credit: wartapilihan.com

Memasak bersama sudah menjadi salah satu tradisi di setiap rumah ketika momen kurbanan tiba. Untuk menjaga keselamatan serta kesehatan memasak boleh terus dilakukan hanya pada lingkungan kerabat dekat saja karena pemerintah telah melarang acara berkerumun.

Makan Bersama

pexels-rodnae-productions-7249722.jpg

Walaupun lebaran qurban berlangsung di rumah saja tidak menyurutkan untuk tetap makan bersama di rumah bersama keluarga tercinta. Wed-Hunters juga bisa mengundang beberapa keluarga atau tetangga setempat untuk makan bersama namun jangan sampai mengundang kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah dengan mencuci tangan dan menjaga jarak.

Silaturahmi Virtual dengan Keluarga Jauh

img_20210513_wa0110.jpg Photo Credit: rri.co.id

Tak bisa datang silahturahmi dengan keluarga? Tak perlu sedih, adanya kecanggihan teknologi membuat kita bisa tetap dekat dengan keluarga secara virtual. Wed-Hunters bisa menelepon keluarga sekaligus menyambung tali persaudaraan dengan video call.

Kirim Bingkisan Lebaran Qurban untuk Kerabat

pexels-pixabay-264771.jpg

Memberi bingkisan untuk mengucapkan selamat merayakan hari raya sudah menjadi salah satu hal wajib bagi beberapa orang. Untuk melekatkan tali silahturahmi, Wed-Hunters juga diperkenankan untuk mengirimkan beberapa hadiah untuk keluarga tercinta walaupun tak bisa bertemu tetapi mengirimkan bingkisan tetap diperbolehkan.

Luangkan Waktu untuk Tetap Berhias Diri

istri-hendak-berdandan-bagaimana-hukum-membeli-make-up-untuk-istri-QbIEyVogtL.jpg Photo Credit: muslim.okezone.com

Walaupun tak pergi berkunjung ke rumah orang lain dan juga hanya bertemu dengan keluarga terdekat saja, mempersiapkan diri dengan berdandan atau berpakaian dengan rapi juga menjadi hal penting. Dengan melakukan hal demikian akan memberikan kesan terbaik juga membuat nyaman setiap waktu sehingga tak menjadi penghalang untuk tetap bergaya eksis selama pandemi.

Selain ada tips juga ada beberapa hal yang wajib diperhatikan selama Idul Adha berlangsung. Untuk shalat eid jika dilaksanakan di rumah maka akan lebih aman dan lebih baik, jika Wed-Hunters memilih untuk shalat berjamaah di masjid terdekat pastikan telah membawa masker juga menjaga jarak antar satu jamaah dengan jamaah lainnya serta tak lupa untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer. Tentu, jika menerapkan hal ini akan tetap terjaga dari penyebaran virus Covid-19 yang telah lama menyebar cepat.

Untuk penyembelihan hewan qurban pun selain tetap berpegang teguh terhadap ajaran agama juga harus tetap menaati protokol kesehatan, jangan berkerumun, selalu menggunakan masker. Pastikan hewan yang hendak disembelih pun harus berkondisi sehat tak ada penyakit. Itulah beberapa ulasan penting mengenai tips yang bisa disiapkan selama Idul Adha agar tetap seru walau hanya di rumah saja.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Cara Melaksanakan Pernikahan di Tengah Pandemi

12 Juni 2020

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China saat ini memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia sehingga WHO pun menetapkan kejadian ini sebagai pandemi yang mana...

Selengkapnya
Nikah Saat New Normal, Ini Minus-nya Yang Buat Pengantin Dan Tamu Harus Sabar

26 Juni 2020

Kehadiran pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara di dunia telah membuat banyak kegiatan terhenti untuk waktu yang cukup lama. Salah satunya adalah pernikahan. Berapa...

Selengkapnya
Tetap Ada Keuntungan bagi Pengantin yang Ingin Merasakan Resepsi

19 Juni 2020

Setelah sekitar 3 bulanan negara Indonesia melaksanakan pembatasan sosial kali ini pemerintah menetapkan untuk new normal. Dalam era new normal ini tentu saja dalam pelaksanaan per...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang