5 Tips Menjalani Hubungan LDR yang Penting untuk Diperhatikan

May 07, 2021

5 Tips Menjalani Hubungan LDR yang Penting untuk Diperhatikan

Menjalin suatu hubungan memang bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Terlebih jika hubungan tersebut dilakukan secara jarak jauh atau Long Distance Relationship yang lebih populer dikenal dengan sebutan LDR. Menjalani hubungan LDR memang tidak mudah, diperlukan sejumlah kiat dan juga tips menjalani hubungan LDR yang tepat agar hubungan yang dibina tersebut dapat berjalan secra optimal.

Bagi Wed-Hunters yang sedang menjalani hubungan LDR, tentu akan membutuhkan usaha yang lebih besar untuk membuat hubungan tersebut dapat berjalan secara optimal. Bila Wed-Hunters termasuk pasangan yang sedang menjalani hubungan LDR, beberapa tips penting berikut patut diperhatikan agar hubungan yang dibina tetap berjalan secara optimal.

pexels-rodnae-productions-6415626.jpg

Menjalin Komunikasi Yang Tepat

Setip hubungan yang sehat tentunya membutuhkan yang namanya komunikasi yang baik. Pun demikian juga dengan hubungan LDR. Maka dari itu, menjaga komunikasi yang baik dan optimal merupakan tips menjalani hubungan LDR yang pertama perlu Wed-Hunters cermati. Komunikasi yang baik bisa membawa pada hubungan yang baik pula.

Meskipun komunikasi adalah faktor yang cukup penting, namun ada baiknya jika hal tersebut tidak dilakukan secara berlebihan. Pasalnya, komunikasi yang berlebihan justru akan bisa membuat pasangan menjadi jenuh dan merasa tidak memiliki ‘ruang’. Maka dari itu jaga komunikasi dengan baik dan wajar agar hubungan LDR tetap sehat dan berjalan dengan baik.

pexels-vera-arsic-984949.jpg

Hindari Hal-Hal yang Berisiko

Tips menjalani hubungan LDR yang juga tidak kalah penting berikutnya adalah dengan menjauhi berbagai hal yang berisiko dan juga mengundang prahara. Dalam menjalin hubungan, pertengaran ataupun argument ibarat pisau bermata dua. Pertengkaran bisa saja membuat Wed-Hunters dan pasangan menjadi semakin erat namun ia juga bisa membuat hubungan Wed-Hunters dan pasangan menjadi renggang.

Bagi Wed-Hunters yang sedang menjalani hubungan LDR, pertengkaran bisa saja membuat Wed-Hunters dan pasangan memiliki pemikiran bahwa hubungan LDR merupakan suatu hal yang cukup sulit dilakukan. Maka dari itu, ada baiknya bila Wed-Hunters berupaya untuk menghindari hal-hal yang berisiko membuat Wed-Hunters dan pasangan menjadi bertengkar.

pexels-cottonbro-6321231.jpg

Mencari Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Secara Bersama

Meskipun Wed-Hunters dan pasangan berada dalam kondisi yang saling terpisah oleh jarak, namun hal itu bukanlah penghalang untuk bisa melakukan aktivitas bersama. Misal, sembari Wed-Hunters melakukan video call maka Wed-Hunters juga bermain game bersama dengan pasangan. Hal ini menjadi salah satu tips menjalani hubungan LDR yang cukup penting agar komunikasi yang Wed-Hunters lakukan tidak terasa monoton.

pexels-trung-nguyen-5108999.jpg

Saling Percaya Kepada Pasangan

Tips menjalani LDR yang berikutnya adalah memiliki rasa percaya kepada pasangan yang sedang dalam kondisi LDR. Rasa saling percaya kepada pasangan ini merupakan modal yang sangat penting dalam menjalani hubungan LDR. Meskipun sulit namun Wed-Hunters dan pasangan tetap perlu belajar dan berusaha agar bisa memiliki rasa saling percaya kepada pasangan mengingat bahwa hubungan yang LDR bukanlah perkara mudah.

Rasa saling percaya kepada pasangan menjadi salah satu tips menjalani hubungan LDR yang cukup penting. Jika Wed-Hunters tidak memiliki rasa saling percaya, maka hubungan LDR akan menjadi semakin sulit untuk dilakukan. Pasalnya, segala sesuatu yang dilakukan akan menjadi terasa salah dan bisa menimbulkan pertengkaran yang bisa membuat hubungan terganggu.

pexels-budgeron-bach-6533185.jpg

Mengunjungi Pasangan Secara Rutin

Tips berikutnya yang bisa dipertimbangkan ketika Wed-Hunters menjalani hubungan LDR adalah dengan mengunjungi pasangan secara rutin. Mengunjungi pasangan bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk melepas rindu dan juga memperbaiki hubungan yang sedikit mulai goyah. Maka dari itu, jika memungkinkan maka Wed-Hunters bisa mencoba mengunjungi pasangan secara rutin dan berkala ditengah kesibukan yang ada.

Demikianlah beberapa tips menjalani hubungan LDR yang penting untuk dicermati. Kini berbekal dengan beberapa tips yang telah disampaikan di atas, Wed-Hunters tidak perlu bingung lagi jika sedang menjalani hubungan Long Distance Relationship bersama pasangan.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id