5 Tips Mengadakan Pernikahan Tema Rustic yang Bisa Dicoba

27 Desember 2023

5 Tips Mengadakan Pernikahan Tema Rustic yang Bisa Dicoba

Memilih tema dan konsep dalam suatu acara pernikahan dianggap mempunyai peranan yang besar dalam merancang suatu momen penting hidup Anda. Memilih konsep pernikahan outdoor merupakan pilihan menarik di masa sekarang. Apalagi, dengan paduan tema rustic yang mempercantik dekorasi. Bagi Anda yang tertarik, maka perlu mengetahui apa saja tips mengadakan pernikahan tema rustic.

Bukan tanpa alasan, jika pernikahan tema rustic tidak diadakan dengan rencana yang matang, maka pesta tersebut bisa berantakan. Terlebih, kalau Anda belum pernah sama sekali melangsungkan pesta pernikahan. Untuk itu, walaupun Anda memutuskan menggunakan jasa wedding organizer, perlu juga mengetahui bagaimana cara mengadakan pernikahan tema rustic yang tepat. Apa Saja Tips Mengadakan Pernikahan Tema Rustic yang Tepat? Untuk mengadakan pesta pernikahan dengan tema rustic yang tepat, maka Anda tidak boleh sembarangan dalam membuat pestanya. Calon pengantin perlu mencari tahu apa saja tips mengadakan pernikahan tema rustic yang tepat agar bisa menghadirkan pesta pernikahan terbaik dan tidak dapat dilupakan begitu saja. Bagaimana Tips Mengadakan Pernikahan Tema Rustic yang Indah? Berikut ini ada beberapa tips yang tepat jika Anda ingin mengadakan pernikahan dengan tema rustic di momen istimewa tersebut:

1. Memilih Wedding Venue yang Lebih Terbuka

Tips mengadakan pernikahan tema rustic pertama yaitu memilih wedding venue yang lebih terbuka. Seperti konsep yang pengantin inginkan yakni outdoor, otomatis pemilihan wedding venue merupakan hal yang penting. Anda perlu memilih wedding venue lebih terbuka seperti taman atau tempat yang mempunyai pemandangan alam cantik.

2. Berhati-hati dalam Memilih Warna-Warna Rustic

Rustic begitu kental dengan warna-warna seperti putih, coklat, dan hijau. Apabila Anda hendak sedikit lebih bermain dengan warnanya, maka bisa gabungkan dengan beberapa jenis warna pastel. Harap hindari pemakaian warna yang terlalu mencolok. Pasalnya, warna-warna tersebut bisa mengurangi nuansa rustic yang seharusnya kental pada pesta pernikahan.

3. Memilih Dekorasi Pernikahan yang Sederhana

Berikutnya dalam tips mengadakan pernikahan tema rustic yaitu memilih dekorasi pernikahan sederhana. Karena rustic kental dengan warna-warna natural seperti hijau, putih, dan cokelat, maka semua warna tersebut bisa didapat dari tanaman dan pepohonan di sekliling venue. Anda pun hanya perlu menambahkan ornamen sederhana seperti vintage dan foto yang lebih menunjang nuansa rustic.

4. Penerangan Wedding Tidak Berlebihan

Konsep rustic dalam pernikahan outdoor sejatinya tak membutuhkan lighting yang terlalu berlebihan. Pasalnya di lokasi yang terbuka sudah disinari oleh sinar matahari terang. Karena itu, pesta tersebut tidak memerlukan Cahaya lampu yang berlebihan seperti pernikahan indoor. Kalau pesta pernikahan dilakukan pada malam hari, tetap perlu menghindari penerangan yang membuat silau.

Karena itu, untuk tips mengadakan pernikahan tema rustic berikutnya Anda bisa menggunakan lampu-pampu berukuran kecil yang menggantung dan menghiasai sekitar pepohonan ataupun ranting-ranting. Lampu tersebut akan menambahkan efek romantis dan lebih berkesan sekaligus tidak terlupakan.

5. Menghindari Kesan Formal

Konsep pernikahan rustic terkesan lebih santai. Karena itu, pasangan pengantin lebih leluasa dalam bergerak di pesta tersebut. Selain itu, pasangan pengantin juga tak perlu berdiri sampai berjam-jam di depan panggung untuk menunggu tamu undangan yang berdatangan. Sebagai alternatif, silahkan pilih konsep berkeliling venue sambil menerima ucapan selamat dari semua tamu.

Itulah tips mengadakan pernikahan tema rustic yang perlu Anda lakukan dalam mempersiapkan wedding. Jadikan momen wedding Anda menjadi saat yang berkesan dan tak bisa terlupakan sampai kapanpun.


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

10 Kado Ulang Tahun untuk Istri

25 Oktober 2023

Merayakan ulang tahun adalah cara yang indah untuk menunjukkan cinta dan penghargaan kepada orang yang kita cintai, dan jika yang berulang tahun adalah istri tercinta, maka momen i...

Selengkapnya
5 Ide Baju Couple Lamaran yang Kompak dengan Pasangan

01 November 2023

Lamaran adalah salah satu tahapan paling berkesan dalam perjalanan cinta dua orang. Saat pasangan memutuskan untuk melangkah lebih jauh dalam hubungan mereka, momen lamaran menjadi...

Selengkapnya
5 Tempat Foto Prewedding Terbaik dan Keren di Indonesia

08 November 2023

Salah satu momen terbaik yang sering kali dilakukan oleh calon pasangan sebelum melangsungkan acara pernikahan, yakni dengan melakukan sesi foto prewedding. Dalam melakukan sesi fo...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang