5 Tempat Foto Prewedding Terbaik dan Keren di Indonesia

08 November 2023

5 Tempat Foto Prewedding Terbaik dan Keren di Indonesia

Salah satu momen terbaik yang sering kali dilakukan oleh calon pasangan sebelum melangsungkan acara pernikahan, yakni dengan melakukan sesi foto prewedding. Dalam melakukan sesi foto memorable tersebut, biasanya akan ada beberapa tempat yang cocok untuk dijadikan background foto prewedding. Jika Anda di rumah membutuhakan rekomendasi tempat foto prewedding terbaik dan keren yang ada di Indonesia, maka bisa menyimak ulasan menariknya di artikel berikut.

Dimana Saja Tempat Foto Prewedding di Indonesia?

Dari sekian banyaknya persiapan pernikahan yang dilakukan, sesi foto prewedding menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan sama sekali oleh calon pengantin. Hal ini dikarenakan, foto prewedding bisa menjadi kenang – kenangan bagi calon pengantin nantinya setelah membina rumah tangga. Jika biasanya sesi foto prewedding dilakukan di dalam ruangan, maka Anda dan pasangan bisa memilih sesi foto prewedding tema outdoor di beberapa tempat di Indonesia berikut ini.

Tempat Foto Prewedding Pulau Samosir, Sumatera Utara

Salah satu tempat foto prewedding di Indonesia yang tidak boleh Anda lewatkan, yakni ada di Pulau Samosir, Sumatera Utara di sekitar Danau Toba. Untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang instagenik dan menarik, Anda dan pasangan bisa mengenakan busana khusus seperti kain ulos. Sehingga hal inilah yang akan memberikan kesan sesi prewedding yang terkesan ala daerah Batak. Adapun beberapa spot foto yang bisa dijadikan untuk pengambilan gambar yakni seperti Bukit Holbung, Desa Tomok, Menara Pandang dan lain – lain.

Foto Prewedding Kota Tua, DKI Jakarta

Jika Anda dan pasangan tinggal di kota Jakarta dan tidak ingin jauh – jauh untuk melakukan sesi foto prewedding, maka Kota Tua, DKI Jakarta bisa menjadi opsi paling tepat. Sebab selain dijadikan sebagai destinasi wisata, Kota Tua Jakarta juga sering dijadikan sebagai tempat sesi foto prewedding. Melakukan sesi foto di Kota Tua Jakarta terbilang menguntungkan, dikarenakan selain tidak perlu mengeluarkan biaya, Anda dan pasangan juga akan memperoleh sesi foto prewedding bernuansa klasik seolah seperti kembali ke masa lalu.

Foto Prewedding Candi Borobudur, Jawa Tengah

Rekomendasi tempat foto prewedding di Indonesia berikutnya, yakni ada Candi Bororbudur di Jawa Tengah. Dengan kompelks bangunan candi yang terlihat begitu luas, Anda dan pasangan akan mendapatkan stok foto prewedding yang jauh lebih banyak. Anda perlu tahu, bahwa banyaknya calon pengantin yang melakukan sesi foto prewedding di Candi Borobudur, yakni karena mampu memberikan kesan yang mewah. Terlebih lagi, Anda dan pasangan bisa melakukan sesi foto prewedding dimana saja seperti di puncaknya, tangganya, koridor maupun halaman Candi Borobudur.

Foto Prewedding Taman Ujung Sukasada, Bali

Apabila Anda dan pasangan ingin melakukan sesi foto prewedding ala raja dan ratu kerajaan Nusantara, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Taman Ujung Sukasada di Pulau Dewata Bali. Hal ini dikarenakan, arsitektur bangunan Taman Ujung Sukasada dari mulai tiang, jembatan dan bangunannya begitu khas kerajaan Bali. Selain itu, di area tamannya juga terdapat kolam yang begitu luas untuk menambah kesan tersendiri saat sesi foto prewedding nantinya.

Foto Prewedding Bukit Merese, Nusa Tenggara Barat

Adapun tempat foto prewedding di Indonesia yang tidak kalah menarik, yakni ada Bukit Merese yang berada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Untuk mendapatkan hasil foto prewedding terbaik, alangkah lebih baiknya bagi Anda untuk memilih waktu yang tepat. Salah satunya, yakni ketika matahari terbit sehingga menjadikan hasil foto akan terlihat lebih romanis dan syahdu ala film – film. Selain itu, melakukan sesi foto prewedding di Bukit Merese juga akan terasa semakin unik dengan segerombolan kerbau yang sering lewat di waktu senja.

Dari kelima tempat foto prewedding di Indonesia tadi, manakah kira – kira tempat terbaik yang menarik perhatian Anda untuk melakukan sesi foto prewedding?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Panduan Mencari Lokasi Foto Prewedding yang Berkesan di Hari Valentine

14 Februari 2024

Salah satu faktor penting dalam hasil foto prewedding yang memukau adalah lokasi atau tempat yang dipilih, melebihi jika proses foto itu diadakan pada momen Valentine. Memilih temp...

Selengkapnya
5 Ide Baju Prewedding Simple

11 Oktober 2023

Salah satu aspek yang krusial dalam persiapan prewedding adalah pemilihan baju. Baju prewedding harus mencerminkan kepribadian dan gaya pasangan, sekaligus sesuai dengan tema atau...

Selengkapnya
Ini Dia Tugas Menjadi Bridesmaid dan Groomsmen Saat Pernikahan

14 Desember 2022

Pernikahan zaman sekarang biasa dimeriahkan oleh adanya bridesmaid dan groomsmen sebagai pendamping calon pengantin. Bridesmaid sendiri adalah teman maupun keluarga dari calon peng...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang