5 Souvenir Ini Bisa Hadirkan Kesan Lebih Personal Loh

04 Mei 2022

5 Souvenir Ini Bisa Hadirkan Kesan Lebih Personal Loh

Souvenir biasa di sebut dengan ucapan terimakasih telah hadir ke acara pernikahan. Berbagi bentuk dan isi yang bisa kalian pergunakan di setiap harinya. Ingin souvenir yang lebih personal dan unik? Wed-Hunters bisa coba 5 DIY souvenir ini!

Sabun Handmade

pexels-monstera-6621279.jpg

Salah satu ide souvenir pernikahan yang pasti akan berguna untuk semua orang adalah sabun.

Sabun yang dibuat sendiri harganya tidak mahal, mulai dari Rp3.000 hingga Rp13.000. Wed-Hunters pun dapat menambahkan bahan lainnya seperti bunga-bunga kering, gandum, atau garam laut sebagai sentuhan unik.

Untuk kemasannya pun sangat mudah, pertama Wed-Hunters dapat melapisinya dengan plastik wrap, lalu ditempel dengan stiker tanda terima kasih atau bertuliskan inisial Wed-Hunters berdua. Ide ini cukup mudah dibuat dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan.  

Tanaman Succulent Mini

pexels-ylanite-koppens-796620.jpg

Souvenir bukan berarti harus sebuah benda mati, sebenarnya Wed-Hunters juga dapat memberikan benda hidup untuk dirawat misalnya tanaman succulent mini. Tanaman succulent ini dapat hidup di dalam atau di luar ruangan. Wed-Hunters dapat menemukan tanaman ini di penjual tanaman mana saja.

Untuk menjadikan tanaman ini sebagai souvenir, Wed-Hunters dapat membeli gelas kecil seharga Rp1.000. Kemudian dengan harga Rp3.000 saja Wed-Hunters dapat membeli tanaman ini lengkap dengan medianya pasir atau batu atau tanah. Untuk ucapan terima kasih, Wed-Hunters dapat menancapkannya atau mengikatnya di kotak kemasan tanaman ini. Karena wadahnya terbuat dari kaca, sebaiknya Wed-Hunters berhati-hati ketika membagikannya agar tidak pecah.

Bibit Tanaman

The Vault_ Curated & Refined Wedding Inspiration.jpeg Source: stylemepretty.com

Masih seputar benda hidup, souvenir lain yang dapat Wed-Hunters berikan untuk para tamu undangan adalah bibit tanaman. Bibit tanaman ini dapat Wed-Hunters bungkus di kertas kemasan yang telah di personalisasikan. Misalnya dengan ucapan terima kasih, inisial Wed-Hunters berdua atau kata-kata manis.

Harganya sendiri sangat ekonomis, Wed-Hunters dapat membeli 1 kg bibit tanaman dan membaginya ke dalam 20-25 bungkus tergantung anggaran. 1 kg bibit tanaman berkisar Rp25.000 sampai dengan Rp35.000. Jangan lupa menuliskan bagaimana cara menumbuhkannya serta khasiat di balik tanaman tersebut.

Biji Kopi atau Daun Teh

Bridal Shower Coffee Favor  Coffee Favor Bag Wedding Favor  _ Etsy.jpeg Source: etsy.me

Minuman juga sebenarnya dapat dijadikan souvenir jika dibungkus dalam kemasan yang menarik. Salah satu contohnya adalah biji kopi atau daun teh. Biji kopi dapat dibeli dari toko penjual biji kopi atau online, harganya pun sangat murah, tergantung dari jenis kopinya.

Wed-Hunters dapat menemukan biji kopi dengan harga Rp35.000 sampai dengan Rp50.000 per kilogram. Satu kilogram kopi tersebut dapat dibagi menjadi 10-15 bungkus.

Cara membungkusnya tentu harus unik agar menarik bagi para tamu. Salah satu idenya adalah dengan menggunakan kantong goni kecil dengan cetakan inisial nama Wed-Hunters atau seperti contoh foto di atas.

Lilin Aroma

pexels-roman-odintsov-6798411.jpg

Tidak semua souvenir lilin aroma harganya harus mahal, Wed-Hunters dapat membuat lilin aroma sendiri dengan harga yang cukup murah. Wed-Hunters dapat menggunakan lilin putih tanpa aroma yang dicairkan. Kemudian ditambahan minyak aroma misalnya lavender, mawar, atau kayu manis.

Minyak aroma ini dapat ditemukan di online dan harganya sangat murah. Kemudian, Wed-Hunters hanya perlu membeli wadah kecil dari aluminium dan menuangkan cairan lilin aroma ke dalam cetakannya. Jangan lupa diberikan sumbu yang dapat dibuat dari kayu atau benang yang dililit. Masing-masing tamu dapat diberikan 1 atau 3 buah lilin, tergantung dari besar lilin dan anggaran yang Wed-Hunters miliki.

Souvenir pernikahan tidak harus mahal atau mewah. Wed-Hunters bisa memberikan barang-barang buatan sendiri yang bermanfaat dan berkesan untuk para tamu undangan. Yang mana souvenir DIY favoritmu?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Menikah Konsep Outdoor di Bulan Februari, Berikut Keuntungannya!

28 Februari 2024

Saat dua individu memutuskan untuk mengikat janji sehidup semati, banyak faktor yang menjadi pertimbangan. Salah satunya adalah tempat pernikahan itu sendiri. Dalam beberapa tahun...

Selengkapnya
Kreasi Hantaran Pernikahan Modern yang Patut di Contoh

19 Oktober 2022

Acara pernikahan merupakan momen acara sekali seumur hidup yang tidak akan pernah dilupakan dalam hidup kamu. Maka dari itu diperlukan perencanaan dan juga persiapan yang mendetail...

Selengkapnya
Konsep Pernikahan Saat Bulan Puasa Simpel dan Elegan

20 Maret 2024

Pernikahan itu merupakan salah satu momen yang sangat penting dalam hidup, karena ketika sudah berani menikah maka mampu mengambil keputusan terbesar dalam hidup. Apalagi konsep pe...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang