5 Menu Simpel yang Bisa Kamu Siapkan untuk Keluarga Kecilmu saat Sahur dan Buka Puasa

Apr 20, 2021

5 Menu Simpel yang Bisa Kamu Siapkan untuk Keluarga Kecilmu saat Sahur dan Buka Puasa

Salah satu hal yang paling ditunggu saat menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan adalah ketika menyiapkan menu sahur dan berbuka. Menu spesial dan simple biasanya menjadi pilihan untuk menyiapkan menu sahur dan buka. Cara praktis yang bisa dilakukan adalah dengan menyamakan menu buka dan sahur sekaligus. Dengan satu kali masakan Wed-Hunters bisa dua kali makan bersama dengan keluarga kecil Wed-Hunters. 

Dengan cara simpel ini maka Wed-Hunters tak perlu harus bangun awal untuk menyiapkan menu sahur. Wed-Hunters cukup memanfaatkan sajian makan malam yang tetap enak di santap untuk sahur. Dan berikut adalah 5 menu simpel yang bisa Wed-Hunters siapkan untuk keluarga kecilmu saat sahur dan buka puasa.

pexels-valeria-boltneva-1123250.jpg Photo Credit: pexels.com

Ikan Goreng Tepung

Berbuka puasa dengan menu ikan fillet goreng tepung memang satu hal yang sangat menggoda. Rasanya yang sangat gurih dengan tekstur renyah diluar akan membuat buka puasa Wed-Hunters menjadi lebih lahap. Selain memang bisa menjadi menu untuk buka puasa, Wed-Hunters juga menyimpan menu ikan fillet goreng tepung untuk sahur. Bisa menyimpan di dalam kulkas ikan yang sudah dibaluti dengan tepung. Sehingga saat sahur Wed-Hunters tinggal menggorengnya sebentar. Dan nikmati masakan ini dengan tambahan saus sambal dan mayones. 

xs2x234o6beakkhzqy3b.jpg Photo Credit: kumparan.com

Ayam Teriyaki

Gurih dan manisnya ayam teriyaki sebenarnya juga bisa menjadi salah satu jain praktis yang sangat enak untuk Wed-Hunters nikmati bersama dengan keluarga saat berbuka puasa sekaligus saat sahur. Wed-Hunters bisa membuatnya dalam jumlah banyak sehingga waktu sahur Wed-Hunters tinggal memasakannya saja sebentar. Ayam Teriyaki memang menu simpel yang paling enak saat dinikmati dengan nasi hangat. 

835743540.jpg Photo Credit: sajiansedap.grid.id

Ayam Kecap

Ayam kecap juga bisa menjadi pilihan untuk menu simpel saat berbuka puasa dan sahur untuk keluarga kecil. Wed-Hunters bisa menambahkan cabai sehingga membuat ayam kecap ini menjadi menu simpel yang sangat menggoda. Jika Wed-Hunters ingin maka bisa menambahkan sayur tumis membuat menu simpel ini terasa lebih spesial dan komplit. 

22865f08-9333-487b-bca8-0522146b3f3d.jpeg Photo Credit: food.detik.com

Nasi Gurih Ikan Asin

Menu simpel yang bisa kamu siapkan untuk keluarga kecilmu saat sahur dan buka puasa selanjutnya yang dijamin enak dan membuat semakin makan akan meningkat adalah nasi gurih ikan asin. Nasi gurih ini biasanya akan langsung di masak di rice cooker. Sementara Wed-Hunters bisa menumis ikan asin dengan sangat mudah. Nasi gurih sendiri bisa menjadi pilihan menu yang simpel dan juga ekonomis namun sangat enak. 

Resep-Sup-Iga-Sapi.jpg Photo Credit: dapuremaknyus.com

Sup Iga Sapi

Untuk hidangan menu sahur dan berbuka yang berkuah memang selalu saja lebih menggoda. Nah menu yang satu ini sangat simpel namun akan sangat nikmat saat Wed-Hunters jadikan menu simpel. Sup iga sapi bisa bikin berbuka puasa menjadi lebih nikmat dan makan sahur menjadi lebih bersemangat. Apalagi jika daging iga yang digunakan sangat cocok dipadukan dengan kuah kaldu yang gurih sangat pas untuk menu spesial yang simpel. 

Jika ingin disantap untuk hidangan saat sahur, maka Wed-Hunters cukup panaskan sebentar saja. Tambahkan wortel dan kental hingga sipa memiliki sayuran juga. Menu ini sangat mudah untuk dibuat namun memiliki rasa yang enak dinikmati bersama keluarga.

Nah sekian 5 menu simpel yang bisa Wed-Hunters sajikan untuk keluarga kecilmu saat sahur dan buka puasa. Mana yang menjadi favorit Wed-Hunters dan keluarga?


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id