5 Inspirasi Tema Dekorasi Pernikahan Paling Recommended dengan Kesan Simple dan Elegan

15 November 2023

5 Inspirasi Tema Dekorasi Pernikahan Paling Recommended dengan Kesan Simple dan Elegan

Akhir – akhir ini, tema dekorasi pernikahan yang simple dan elegan menjadi inspirasi terbaik bagi calon pasangan pengantin yang ingin menggelar intimate wedding. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini, kira – kira ide dekorasi pernikahan seperti apa yang cocok digunakan dan mampu memberikan kesan tersendiri bagi para tamu? Apabila Anda sendiri penasaran akan ide dekorasi pernikahan yang simple dan elegan, maka bisa menyimak penjelasannya di artikel berikut.

Ide Tema Dekorasi Pernikahan Paling Recommended

Dalam tradisi pesta pernikahan di Indonesia, dekorasi pernikahan yang mewah tentu sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Apabila Anda dan pasangan ingin menggelar pernikahan dengan dekorasi yang simple dan tetap elegan, maka tidak ada salahnya mencoba salah satu dari beberapa rekomendasi dekorasi pernikahan di bawah ini.

Dekorasi Pernikahan dengan Konsep Rustic

Tahukah Anda, bahwa rustic beberapa tahun belakangan ini terbilang sedang populer untuk dijadikan sebagai tema dekorasi pernikahan. Selain bisa diterapkan di dalam rumah, dekorasi pernikahan satu ini juga dapat menciptakan kesan yang terlihat lebih hangat, simple dan pastinya indah. Diketahui, bahwa tema rustic sendiri umumnya didominasi dengan kekayuan, warna coklat, broken white dan berbagai ornamen natural seperti dedaunan, bunga dan rotan. Sehingga tidak heran, jika dekorasi pernikahan ini mampu memberikan nuansa yang unik dan natural.

Dekorasi Pernikahan dengan Konsep Shabby Chic

Meskipun belum begitu populer, akan tetapi Anda dan pasangan tidak ada salahnya untuk mencoba dekorasi pernikahan dengan tema shabby chic satu ini. Yang mana, dekoras pernikahan tersebut memiliki konsep warna pastel dan baby pink. Meski demikian, tema shabby chic satu ini juga umumnya memiliki sedikit sentuhan rustic seperti halnya tanaman hijau dan bunga. Hadir dengan mengombinasikan warna pstel dan ornamen natural, tentunya akan menjadikan dekorasi pernikahan terkesan romantis di momen hari bahagia.

Dekorasi Pernikahan dengan Konsep Vintage

Inspirasi tema dekorasi pernikahan berikutnya, yakni ada gaya vintage yang mampu memberikan kesan dekorasi pernikahan terlihat elegan, namun tetap simple. Walaupun dekorasi pernikahan vintage ini hampi sama dengan rustic, namun tema ini punya ciri khas tersendiri dalam hal dekorasi pernikahan. Yang mana selain menggunakan bahan material kayu, tema vintage juga turut didominasi dengan warna putih, krem dan pastel. Adapun ciri khas dari dekorasi pernikahan vintage, yakni pemilihan furniture atau ornament jadul yang menggambarkan nuansa tempo dulu.

Dekorasi Pernikahan dengan Konsep Serba Putih

Dalam dekorasi pernikahan warna putih memang tidak pernah salah untuk digunakan, lantaran mampu menggambarkan kesucian. Ketika menggunakan tema serba putih tanpa ornamen yang ramai, maka akan menjadikan dekorasi pernikahan terlihat lebih elegan dan glamor. Di samping itu, warna putih juga menjadi pilihan paling tepat dalam mencari ide dekorasi pernikahan di rumah yang sempit. Hal ini dikarenakan, warna putih memberikan kesan yang lebih luas pada ruang.

Dekorasi Pernikahan dengan Konsep Garden Party

Terakhir, ada tema dekorasi pernikahan garden party yang juga tidak kalah populer seiring dengan kepopuleran konsep pernikahan intimate outdoor. Ciri khas dari dekorasi pernikahan tema garden party, yakni ornamen natural seperti bunga dan dedaunan. Bahkan dekorasi pernikahan tema garden party juga tidak perlu membutuhkan banyak hiasan tambahan, apabila lokasinya diadakan di taman yang asri dan indah. Selain menggunakan warna hijau yang melambangkan dedaunan di taman, Anda juga bisa menggunakan warna putih dan pastel.

Bagaimana, ide tema dekorasi pernikahan yang simple dan elegan di atas tentunya sangat menarik untuk Anda terapkan dalam menggelar acara pernikahan impian, bukan?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

5 Tema Pernikahan Paling Populer

26 Januari 2021

Perayaan pernikahan atau menggelar pesta pernikahan memang tidak lengkap tanpa adanya dekorasi. Megahnya panggung pelaminan dan pernak pernik pesta pernikahan tentu semuanya menjad...

Selengkapnya
Tips Membuat Undangan Digital

18 Oktober 2019

Untuk anda yang akan membuat undangan pernikahan, maka kami akan memberikan beberapa tips penting dan menguntungkan bagi anda. Apa saja tips tersebut? Berikut ini adalah ulasannya....

Selengkapnya
Beberapa Perintilan Pernikahan yang Bisa Kamu Sewa

19 Januari 2021

Apakah Wed-Hunters ingin segera menikah? Jika iya, maka jangan lupakan beberapa perintilan yang sangat penting di dalam pernikahan. Namun agar semakin menghemat pengeluaran, tidak...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang