5 Hal yang Wajib Dibahas Sebelum Memutuskan Naik Pelaminan

Nov 03, 2020

5 Hal yang Wajib Dibahas Sebelum Memutuskan Naik Pelaminan

Sebelum memutuskan untuk menikah, ada banyak hal yang perlu dibahas sebelumnya. Hal ini disebabkan karena menikah tidak hanya bermodalkan cinta. Meski harus di dasari dengan cinta, ada beberapa hal lain yang juga harus diperhatikan saat akan memutuskan naik pelaminan bersama. Hal tersebut adalah mengenai :

Karier Pasangan

Jika Wed-Hunters adalah seorang wanita, Wed-Hunters harus tahu terlebih dahulu apa yang diharapkan pasangan saat sebelum menikah. Sebelum Wed-Hunters menikah, Wed-Hunters harus melihat terlebih dahulu apakah pasangan berharap untuk Wed-Hunters agar tinggal di rumah atau memperbolehkan Wed-Hunters bekerja.

Akan tetapi pasangan yang baik adalah pasangan yang mendengarkan satu dengan yang lain. Jika Wed-Hunters ingin tetap bekerja dan mencapai karir yang tinggi setelah menikah, Wed-Hunters juga harus berterus terang dengan pasangan. Wed-Hunters harus menyatakan bagaimana perasaan dan alasan mengapa Wed-Hunters ingin melanjutkan bekerja.

Masalah Kapan Ingin Memiliki Anak

Hal selanjutnya juga perlu dibahas adalah mengenai kapan Wed-Hunters ingin memiliki momongan. Ada pasangan yang ingin memiliki anak segera setelah menikah, akan tetapi ada juga yang salah satu dari pasangan ingin menunda memiliki anak dengan alasan-alasan tertentu seperti masih belum siap dari segi finansial atau masalah lainnya.

Hal ini adalah hal yang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Pasalnya memiliki anak merupakan kesepakatan bersama. Pasalnya memiliki anak memang akan membutuhkan banyak pengorbanan dan kesiapan diri. Oleh karena itu, membicarakan kapan waktu paling tepat dan mencapai kesepakatan untuk mendapatkan anak merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dibicarakan.

Masalah Cara Mendidik Anak

Nah masalah yang satu ini juga sangat penting. Mendidik anak tidak bisa dilakukan oleh 1 orang. Bukan ibu saja atau bukan ayah saja. Akan tetapi diperlukan tanggung jawab dan perhatian antara keduanya untuk bisa mendidik anak sedari dini dengan baik.

Untuk mendidik anak sedari dini dengan baik, Wed-Hunters juga harus menerapkan pola asuh yang tepat sesuai dengan gaya hidup dan juga prinsip yang Wed-Hunters dan pasangan miliki. Contohnya mengenai masalah agama, tata krama, kebahasaan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masalah Mengatasi Cekcok

Menikah adalah sebuah tantangan baru dalam hidup Wed-Hunters dan pasangan. Hal ini disebabkan karena dalam pernikahan dibutuhkan banyak kesabaran dalam menggabungkan 2 karakter yang berbeda.

Meskipun saat ini Wed-Hunters dan pasangan tidak banyak mengalami masalah dan tidak sering bertengkar, di saat sudah menikah, bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama dalam durasi yang panjang pasti akan menimbulkan pertengkaran atau paling tidak perbedaan pendapat.

Ketika hal ini terjadi apa yang akan Wed-Hunters dan pasangan lakukan? Bagaimana Wed-Hunters dan pasangan akan menyelesaikannya? Apakah Wed-Hunters ingin masalah langsung diselesaikan pada saat masalah tersebut timbul atau Wed-Hunters ingin masalah diselesaikan pada saat emosi antara Wed-Hunters dan pasangan sudah mereda? Hal ini perlu dibicarakan agar masalah tidak menumpuk terus menerus dan pada akhirnya malah membuat pondasi rumah tangga goyah.

Masalah Rumah dan Tempat Tinggal

Hal yang terakhir yang juga perlu diperhatikan saat Wed-Hunters akan menikah adalah mengenai tempat tinggal setelah menikah. Jika Wed-Hunters memiliki dana yang lebih untuk menyediakan rumah langsung memang hal ini tidak masalah, akan tetapi jika Wed-Hunters memiliki dana yang kurang jika membeli rumah langsung, maka Wed-Hunters dan pasangan harus bicara mendalam mengenai dimana Wed-Hunters akan tinggal nantinya.

Gimana? Sudah didiskusikan semua point di atas? Atau ada yang menurut Wed-Hunters penting di bahas lainnya? Komen di bawah yuk! Remember that, communication is the key to successful relationship!


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Diskon GoPay Hadir untuk Wed-Hunters!

Nov 09, 2020

Hello Wed-Hunters! Metode pembayaran di Wedew hadir dengan ragam pilihan, GoPay menjadi salah satunya. Bulan November ini, GoPay menghadirkan Online Festival dan turut hadir untuk...

Selengkapnya
3 Alasan Mengapa Undangan Digital Lebih Baik Dari Undangan Fisik

Mar 20, 2020

Apakah kamu sudah pernah mendengar kemudahan dalam menggunakan undangan digital yang ditawarkan saat ini oleh beberapa penyedia jasa desain undangan digital yang akan membantu Anda...

Selengkapnya
Apa Saja Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan?

Apr 10, 2020

Pernikahan adalah hal yang paling membahagiakan yang terjadi hanya satu kali dalam hidup sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan untuk membuatnya sempurna dengan pertimbangan t...

Selengkapnya

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id