10 Inspirasi Pernikahan Modern Khusus untuk Anda

17 Agustus 2022

10 Inspirasi Pernikahan Modern Khusus untuk Anda

Konsep pernikahan modern adalah konsep yang menjadi primadona dalam melaksanakan acara pernikahan. Kesan yang mewah, simpel dan elegan adalah alasan konsep ini lebih digemari. Selain itu, para pengantin juga bebas menentukan tema pernikahan sesuai keinginan.

Nah, kini sudah tersedia banyak tema yang bisa digunakan untuk mengangkat konsep modern pada pernikahan Anda. Namun, seringkali hal itu justru membuat Anda semakin bingung untuk menentukan sebuah tema.

Untuk itu di bawah ini tersedia informasi singkat mengenai rekomendasi konsep modern yang bisa Anda terapkan di momen-momen spesial khususnya pernikahan. Yuk simak artikelnya sampai selesai ya!

Inspirasi Konsep Pernikahan Modern

Anda berminat menggunakan konsep pernikahan modern saat menikah? Berikut ini terdapat 10 referensi konsep pernikahan modern yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Konsep Serba Putih

Konsep yang satu ini banyak digunakan karena warna putih dianggap melambangkan kesucian. Warna tersebut juga cocok dengan acara pernikahan yang dianggap sebagai acara yang sakral dan formal. Tambahkanlah dekorasi berupa rangkaian bunga segar pada panggung dan beberapa sudut ruangan.

2. Konsep Warna Monokrom

Monokrom bisa digunakan sebagai inspirasi warna untuk konsep modern dalam acara pernikahan. Bila perlu, Anda juga bisa memberikan dresscode pada tamu undangan. Jadi, nuansa acara akan lebih terlihat aesthetic.

3. Konsep Warna Emas

Warna emas pada dekorasi pernikahan akan menambahkan kesan mewah. Anda bisa memberikan warna ini pada dekorasi panggung pengantin, kursi hingga meja para tamu.

4. Konsep Warna Neon

Konsep warna yang satu ini mungkin terdengar sedikit berbeda. Warna neon erat dengan tema futuristik. Bagi Anda yang menyukai tema seperti ini, Anda bisa menggunakan dekorasi dengan kombinasi warna biru, hijau dan merah muda neon.

5. Konsep Negeri Dongeng

Dekorasi pernikahan layaknya negeri dongeng adalah salah satu tema pernikahan modern yang out of the box. Pilihlah bunga-bunga yang memiliki warna senada atau berwarna pastel. Anda juga bisa menambahkan sebuah replika castle sebagai pemanis.

6. Konsep Garden Party

Sesuai namanya, konsep ini digunakan untuk pernikahan di luar ruangan. Taman adalah lokasi yang tepat digunakan untuk konsep ini. Anda bisa menggunakan perpaduan warna hijau muda dan putih, serta menambahkan banyak bunga pada dekorasi.

7. Konsep Klasik

Konsep klasik atau vintage mengutamakan ornamen dekorasi seperti ukiran. Anda bisa menggunakan perpaduan warna putih dan cokelat pada konsep ini.

8. Konsep Industrial

Industrial berhubungan dengan berbagai ornamen yang terbuat dari material besi, baja dan pipa. Anda bisa menambahkan material tersebut pada panggung pelaminan.

9. Konsep Rustic

Rustic berkaitan dengan ornamen kayu dan nuansa pedesaan. Anda bisa menggunakan warna cokelat, kuning, putih dan hijau. Penggunaan lampu yang redup akan menambah kesan cantik pada konsep ini.

10. Konsep Kombinasi Tradisional Modern

Bila Anda tetap ingin menggunakan tema tradisional, Anda bisa menggabungkannya dengan konsep modern. Beberapa ornamen seperti ukiran kayu dan kain adat bisa ditambahkan pada dekorasi ruangan.

Selain melalui tema, Anda juga bisa menonjolkan kesan pernikahan modern dengan menggunakan undangan berbasis digitalisasi. Sekarang ini sudah banyak masyarakat yang meninggalkan undangan konvensional berupa undangan kertas dan beralih ke undangan digital.

Untuk membuat undangan digital yang bagus dan menarik sesuai dengan konsep pernikahan impian hanya bisa Anda dapatkan di Wedew. Wedew sudah banyak membantu pasangan pengantin dalam membuat undangan web pernikahan mereka sesuai dengan harapan.

Jadi, masih mau pilih yang lain?


Bagikan cerita ini


Artikel Terkait

Ini Dia Tema Pernikahan Paling Populer Sepanjang Masa

02 November 2022

Memiliki hari pernikahan yang istimewa merupakan idaman bagi sebagian besar pasangan. Maka dari itu terdapat banyak hal yang harus mulai dipikirkan dan diurus tanpa terkecuali tent...

Selengkapnya
5 Inspirasi Tema Dekorasi Pernikahan Paling Recommended dengan Kesan Simple dan Elegan

15 November 2023

Akhir – akhir ini, tema dekorasi pernikahan yang simple dan elegan menjadi inspirasi terbaik bagi calon pasangan pengantin yang ingin menggelar intimate wedding. Akan tetapi yang m...

Selengkapnya
Outdoor Wedding Venue di Bandung

23 November 2022

Pernikahan merupakan salah satu kegiatan yang mengandung arti mendalam. Bahkan tidak jarang juga orang yang mengatakan bahwa acara ini termasuk sakral dan hanya bisa sekali seumur...

Selengkapnya

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang