Plus Minus Menikah Royal Wedding

Nov 16, 2020

Plus Minus Menikah Royal Wedding

Bagi negara yang memiliki sistem pemerintahan kerajaan, pernikahan yang terjadi di dalam anggota keluarga biasanya akan dirayakan dengan sangat megah dan menawan. Akan tetapi perlu Wed-Hunters ketahui, jenis pernikahan intim atau royal wedding ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dan kekurangan ini antara lain adalah :

Kelebihan Mengadakan Royal Wedding

Inggris adalah salah satu negara yang dikenal menyelenggarakan pernikahan dengan cara yang besar-besaran. Di Inggris, royal wedding memiliki banyak kelebihan. Kelebihan dari penyelenggaraan royal wedding ini antara lain adalah :

  • National Holiday.Ketika akan diselenggarakan pernikahan di kalangan bangsawan di Inggris, salah satu keuntungan akan didapatkan oleh para penduduk di Inggris. Hal ini disebabkan karena pernikahan di kalangan bangsawan akan membuat penduduk Inggris mendapatkan liburan nasional tambahan.

  • Meningkatkan Daya Tarik Wisata. Hal lain yang menyebabkan pernikahan bangsawan di Inggris dilakukan secara besar-besaran tidak lain dan tidak bukan karena pengaruhnya terhadap pariwisata yang sangat besar. Tanpa adanya pernikahan royal, Inggris sudah menjadi salah satu negara yang sangat menarik dan sangat populer dari segi wisatanya. Akan tetapi dengan penyelenggaraan pernikahan kerajaan ini, maka daya tarik wisata di Inggris menjadi makin besar. Hal ini disebabkan karena pernikahan para bangsawan di Inggris memang merupakan sebuah hal yang sangat menarik dan merupakan salah satu kegiatan yang sangat besar. Sehingga bahkan orang Inggris sendiri merayakannya.

  • Tren Fashion. Hal lain yang menarik dari pernikahan bangsawan di Inggris adalah mengenai tren fashion yang dibawanya. Setiap mempelai pengantin dari kerajaan Inggris selalu mendapatkan perhatian yang besar dari segi fashion. Terbukti dengan banyaknya pengantin wanita yang menggunakan pakaian pengantin mirip dengan pakaian pengantin para bangsawan wanita di Inggris pada saat mereka menikah.

Lalu apakah pernikahan bangsawan di Inggris memiliki kekurangan? Ya! Tentu saja, meski ada banyak kelebihannya, ada juga kekurangan yang dimiliki oleh pernikahan dengan konsep royal wedding yang dilakukan oleh para bangsawan.

Kekurangan utamanya adalah pengadaan royal wedding yang dilakukan dengan menggunakan anggaran negara. Hal ini tentu cukup banyak membawa beban bagi keuangan negara. Akan tetapi jika kita bicara mengenai negara Inggris yang megah tersebut, maka kita tidak perlu khawatir bukan mengenai keuangannya?

Selain itu, pernikahan royal juga merupakan salah satu pernikahan yang biasanya akan mendapatkan perhatian banyak orang. Terutama jika pasangan royal yang menikah ini cukup populer seperti pernikahan dari Pangeran Inggris yaitu Pangeran William dan juga Kate Middleton

Royal Wedding di Indonesia

Royal wedding memang merupakan sebuah pernikahan yang diselenggarakan oleh anggota kerajaan. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Ternyata, di Indonesia royal wedding juga sering kali dilakukan. Hal ini disebabkan karena di Indonesia masih ada banyak keturunan bangsawan dari kerajaan masa lalu dan bahkan kerajaan di masa kini yang bisa ditemukan.

Salah satu pernikahan dengan konsep royal wedding yang menjadi sorotan adalah pernikahan putri dari Bugis, putri keraton Jogjakarta dan juga putra dari keturunan Raja Tapanuli Selatan yang tidak lain dan tidak bukan adalah Bobby Affif Nasution yang merupakan menantu dari presiden Jokowi.

Nah demikian ulasan mengenai plus minus menikah dengan cara royal wedding. Semoga ulasan yang kami berikan cukup menghibur untuk Wed-Hunters yang sedang mencari rekomendasi tema pernikahan atau bahkan akan menikah sebentar lagi.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id