Persiapan Menikah yang Ideal Berapa Lama? Apa Saja yang Harus Disiapkan dari Awal Sampai Akhir?

Oct 22, 2020

Persiapan Menikah yang Ideal Berapa Lama? Apa Saja yang Harus Disiapkan dari Awal Sampai Akhir?

Ingin menikah dalam waktu dekat tapi bingung berapa waktu minimal yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pernikahan? Jika Wed-Hunters merasa bingung, maka Wedew akan jawab kebingungan Wed-Hunters dengan ulasan berikut ini.

Waktu Paling Singkat untuk Persiapkan Pernikahan

Banyak Wed-Hunters yang bingung berapakah waktu paling sedikit yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Jika Wed-Hunters ingin tahu berapa banyak waktu yang paling mungkin untuk mempersiapkan pernikahan adalah waktu 2 hingga 3 bulan.

Apalagi di tengah pandemi seperti ini, tidak banyak orang yang berencana atau bahkan mengundur acara pernikahan mereka baik itu karena masalah pembatasan sosial maupun masalah biaya untuk pernikahan yang tidak bisa dipenuhi karena masalah finansial akibat pandemi.

Hal yang paling menyusahkan dari persiapkan pernikahan adalah mengenai pemilihan waktu, booking venue dan juga vendor. Akan tetapi karena tidak banyak orang yang ingin menikah di waktu dekat, maka booking vendor akan lebih mudah untuk dilakukan dan waktu persiapan akan lebih singkat.

Jangan lupa juga bahwa Wed-Hunters harus membuat undangan 6 hingga 8 minggu sebelum pernikahan digelar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika Wed-Hunter ingin membuat undangan lebih mudah dan lebih cepat, maka menggunakan Wedew juga cocok. Dengan Wedew, Wed-Hunters bisa membuat undangan digital hanya dalam waktu 5 menit saja lho!

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Persiapkan pernikahan

Lalu apa saja yang harus disiapkan di 2 hingga 3 bulan waktu persiapan ini? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Vendor yang Bertanggung Jawab, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hal yang harus dicari dan dipersiapkan saat akan melangsungkan pernikahan adalah vendor yang akan Wed-Hunters gunakan. Vendor ini bisa berupa penyedia venue, vendor catering, vendor pakaian pernikahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Wedding Organizer, akan tetapi jika Wed-Hunters ingin lebih simple, Wed-Hunters bisa menggunakan jasa wedding organizer yang akan membantu Wed-Hunter yang dapat membantu Wed-Hunters untuk menyelesaikan hal-hal yang berhubungan dengan pernikahan Wed-Hunters.

  • Pembuatan Souvenir, selain undangan, salah satu hal yang mungkin akan memakan waktu cukup banyak adalah pembuatan souvenir untuk pernikahan Wed-Hunters. Pembuatan souvenir bisa memakan waktu apalagi jika tamu undangan Wed-Hunters semakin banyak.

  • Pembuatan Cincin Pernikahan, hal lain yang harus dipersiapkan dengan matang sebelum pernikahan adalah cincin pernikahan. Jika Wed-Hunter ingin cincin pernikahan yang sederhana, Wed-Hunters bisa mencari cincin pernikahan yang ada di toko. Akan tetapi jika Wed-Hunters ingin menggunakan cincin pernikahan yang unik, maka Wed-Hunter harus membuat cincin tersebut secara custom.

  • Gaun Pernikahan, hal lain yang tidak kalah membutuhkan waktu persiapan pernikahan Wed-Hunters adalah gaun pernikahan. Bagi pengantin wanita, gaun pernikahan adalah salah satu hal yang sangat penting. Wed-Hunters juga perlu memperhatikan mengenai waktu pembuatan gaun pernikahan ini dan juga masalah fitting yang terkadang akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk mempersiapkan hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya dalam jangka waktu 2 hingga 3 bulan memang tidak mudah. Oleh karena itu, Wed-Hunters harus memiliki manajemen waktu yang baik sehingga semua hal bisa diselesaikan dengan baik sehingga pernikahan dapat berjalan dengan sempurna.

Di antara banyak hal yang disebutkan sebelumnya. Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan mengenai persiapan pernikahan adalah mengenai kesiapan mental Wed-Hunters. Jangan sampai semua hal siap tapi Wed-Hunters sendiri yang tidak siap menghadapi hari pernikahan ya!


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id