Pasanganmu Minta Waktu Sendirian? Jangan Khawatir, 5 Alasan Kenapa Ada Baiknya untuk Sendirian Dulu

Apr 06, 2021

Pasanganmu Minta Waktu Sendirian? Jangan Khawatir, 5 Alasan Kenapa Ada Baiknya untuk Sendirian Dulu

Setiap hubungan dengan pasangan pasti kadang kala terjadi sebuah masalah. Entah itu dari pihak ketiga maupun dalam diri pasangan itu sendiri. Cara terbaik untuk mempertahankan sebuah hubungan yaitu saling terbuka dan menghargai satu sama lain. Seperti pasangan yang menginginkan waktu untuk sendiri. Mungkin ini membuat Wed-Hunters cemas dan khawatir. Berbagai pertanyaan pasti muncul di pikiran Wed-Hunters. 

Pasangan yang ingin minta waktu sendiri, bukan berarti ingin memutuskan hubungan. Hal ini normal dan dialami oleh banyak pasangan. Ada banyak alasan kenapa pasangan memilih cara ini. Misalnya ingin menenangkan pikiran dari rutinitas yang dijalani selama ini. Disini Wed-Hunters bisa menanyakan alasannya. 

Tapi, jangan langsung marah ketika pasangan tidak ingin memberikan jawaban. Jangan merasa begitu cemas atau rindu selama pasangan meninggalkan Wed-Hunters untuk sementara waktu. Jadi, pasanganmu minta waktu sendirian? Jangan khawatir, berikut 5 alasan kenapa ada baiknya untuk sendirian dulu.

Keadaan Emosi yang Tidak Stabil, Sejatinya untuk Menghindari Konflik

Masalah yang begitu sulit tidak semua orang bisa mengendalikannya. Pikiran menjadi buntu dan emosi naik turun. Mungkin akan menjadi lebih sensitif dibanding dengan biasanya. Kondisi seperti ini biasanya pasangan meminta waktu untuk sendiri. Dia tidak ingin menambah masalah yang sebenarnya tidak perlu.

Misalnya dia merasa tersinggung dengan perkataan yang sebenarnya biasa saja. Namun, karena sedang sensitive hal itu bisa saja menyinggungnya. Apalagi, masalah ini menimbulkan pertengkaran yang hebat. Tentu lebih baik jika menjauh terlebih dulu. 

Ingin Menenangkan Pikiran, Supaya Kamu Tidak Merasa Diabaikan

Pasalnya setiap masalah yang runyam membuat orang tersebut akan fokus ke masalah itu bukan ke hal lain. Mereka membutuhkan konsentrasi lebih untuk berpikir bagaimana menyelesaikan masalah itu. Itulah kenapa pasanganmu minta waktu sendirian. Karena jika memaksa untuk terus bersama bisa-bisa hanya akan mengabaikanmu.

Dengan sendiri dia akan merasa lebih tenang dan fokus terhadap masalah yang dihadapi. Dari pada sakit hati karena merasa diabaikan, lebih baik sendiri dulu kan. 

Setiap Pasangan Punya Privasi dan Tidak Semua Bisa Diceritakan Oleh Pasangan

Memang sebuah hubungan membutuhkan keterbukaan satu sama lain. Tapi, perlu di ingat semuanya tidak bisa untuk diceritakan. Ada yang yang harus diceritakan dan ada juga yang tidak bisa diceritakan. 

Semua orang butuh sedikit privasi, Wed-Hunters tidak perlu memaksanya untuk bercerita. Sebaiknya Wed-Hunters bersikap lebih dewasa. Terlebih pasangan bersikap seperti ini membuat Wed-Hunters semakin bingung. Beri sedikit perhatian dan dengarkan Ketika dia sudah siap bercerita. 

Ingin Melakukan Hobinya, Tapi Kamu Tidak Suka

Hobi setiap orang ada yang sama tapi, ada juga yang tidak sama. Begitupun dengan pasangan. Mungkin pasangan yang memiliki hobi yang sama adalah sebuah keberuntungan. Karena pasangan bisa menyertakanmu untuk ikut bergabung melakukan hobi yang sama. 

Namun, tidak semua pasangan berada dalam kondisi seperti itu. Pasalnya pasangan  terlahir sebagai dua orang berbeda. Berikanlah waktu ia sendiri untuk melakukan apa yang disukai. 

Aktifitas Yang Padat, Terkadang Membuat Pasangan Jenuh

Pasti setiap orang merasa bosan dengan rutinitas yang dilakukan terus-terusan. Dengan menjauh sebentar, mungkin pasangan bisa merasa lebih tenang dan fokus terhadap dirinya sendiri.

Urusan yang bisa diselesaikan dengan cepat karena fokus yang tidak terbagi bisa membuat pasangan Wed-Hunters cepat kembali pula pada hubungan yang biasanya.


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id