Mau Mudik sama Keluarga Kecilmu? Ikuti Ini agar Momen Mudik Makin Menyenangkan

19 April 2023

Mau Mudik sama Keluarga Kecilmu? Ikuti Ini agar Momen Mudik Makin Menyenangkan

Hari raya sudah hampir saja menjumpai kita ya Wed-Hunters. Nah bagi Wed-Hunters yang memiliki sanak keluarga jauh pastinya kegiatan mudik menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan. Mungkin selama 2 tahun lamanya Wed-Hunters masih terbelenggu dengan ketetapan pemerintah melarang mudik lantaran adanya virus Corona. Namun untuk tahun 2023 ini sudah tidak lagi ya! Jadi siapkan diri Wed-Hunters untuk bisa mudik bersama keluarga.

Menetapkan batas berkendara serta mentaatinya saat mudik

Beberapa orang hanya akan menyetir kurang lebih 10-12 jam sehari. Apabila perjalanan ternyata lebih singkat dari yang di perkirakan sebelumnya. Jangan paksakan tubuh Wed-Hunters untuk menyetir melebihi waktu yang sudah Wed-Hunters tetapkan.

Pilih musik yang ingin Wed-Hunters dengarkan sebelum Wed-Hunters pergi

Jika Wed-Hunters tidak ingin mendengarnya lagu tertentu, lebih baik menyusun playlist sebelum melakukan perjalanan karena lagu-agu yang buruk akan mengalihkan perhatian Wed-Hunters saat Wed-Hunters mengemudi.

Manfaatkan rest area

Berhenti di rest area memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat sejenak. Mungkin Wed-Hunters ingin membeli cemilan, ngopi atau ke kamar kecil.

Pastikan gawai dalam keadaan penuh batere

Wed-Hunters juga bisa membeli charger atau batere gawai ekstra dan menyimpannya. Percayalah, memiliki ekstra charger akan menyelamatkan hidup Wed-Hunters saat Wed-Hunters meninggalkan charger lama di suatu tempat.

Jangan lupa stretching setiap ada kesempatan

Lakukan peregangan setiap kali Wed-Hunters berhenti. Duduk berjam-jam di dalam mobil terasa tidak nyaman, sehingga setiap kali Wed-Hunters berhenti, gunakan waktu untuk meregangkan kaki, lengan, dan punggung. Tubuh Wed-Hunters akan berterima kasih untuk itu.

Transportasi

Untuk mencapai kampung halaman, tentu kamu harus memastikan moda transportasi sesuai budget dan aman. Jika kamu naik pesawat, pastikan kamu datang ke bWed-Huntersra beberapa jam sebelum waktu penerbangan, agar tidak panik jika loket check in ramai pemudik.

Apabila kamu memilih untuk naik kendaraan pribadi seperti mobil. Pastikan untuk servis terlebih dahulu sebelum berangkat. Perhatikan kondisi aki, rem, dan ban mobil.

Persediaan Makanan, Minuman, dan Obat-obatan

Bawalah perbekalan secukupnya berupa makanan dan minuman sebagai antisipasi kamu harus berbuka atau sahur di jalan tol yang jauh dari rest area. Pastikan juga kamu punya obat-obatan ringan seperti minyak kayu putih, obat flu, dan anti mabuk. Jika pengemudi ingin minum obat, pastikan ada yang bisa menggantikannya, karena kebanyakan obat memiliki efek samping mengantuk.

Barang Bawaan

Kemaslah barang bawaan sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu naik pesawat, pastikan berat barang bawaanmu tidak melebihi fasilitas bagasi supaya tidak perlu bayar lebih. Kamu tidak perlu membawa terlalu banyak jenis sepatu saat mudik, bawalah satu untuk semua yang nyaman. Begitu juga dengan baju. Kamu bisa pilih mana yang mudah dipadupadankan dengan yang lain.

Alat Komunikasi

Supaya tidak sulit menghubungi dan dihubungi, pastikan handphone kamu diisi pulsa dan paket data yang cukup. Kamu akan membutuhkan koneksi internet jika ingin mengakses peta online. Jangan lupa kabari keluarga secara berkala agar mereka tidak khawatir ya!

Pastikan Rumah Ditinggal dalam Keadaan Aman

Last but not least, tentu kamu harus memerhatikan kondisi rumah sebelum kamu tinggal mudik. Pastikan alat-alat elektronik tidak ada yang rusak supaya tidak terjadi koslet saat ditinggal.

Nah itu dia beberapa tips mudik bersama keluarga agar bahagia. Yuk terapkan.


Bagikan cerita ini

Tunggu apa lagi? Miliki sekarang juga!

Daftar Sekarang