Jumpa Pers "Snowdrop" trending di Twitter, Drama Korea dengan Kisah Cinta dari Kencan Buta

16 Desember 2021

Jumpa Pers "Snowdrop" trending di Twitter, Drama Korea dengan Kisah Cinta dari Kencan Buta

Sumber Gambar : instagram.com/koreadispatch

Dilansir dari Asianwiki, sinopsis drama Snowdrop yang dibintangi oleh Jung Hae In & Jisoo Blackpink merupakan kisah cinta berawal dari kencan buta lho. Eits tenang dulu, ini bukan spoiler ya. Kali ini Wedew akan membahas fakta unik dibalik kencan buta, seperti pada drama Snowdrop.

Sebelumnya Wed-Hunters sudah mengetahui belum istilah kencan buta? Di Indonesia sendiri, istilah yang satu ini memang tidak sebooming di Korea Selatan. Yuk simak 3 fakta di balik kencan buta :

Kencan buta lebih dikenal dengan istilah "dicomblangin"

Istilah kencan buta memang masih terasa asing di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan 2 kata tersebut cenderung masih jarang digunakan di kegiatan sehari-hari. Tak heran jika Wed-Hunters mungkin saja merasa bingung dengan arti kencan buta. Sesuai dengan rangkaian katanya, istilah "kencan buta" merupakan kencan yang dilakukan oleh sepasang manusia yang belum pernah bertemu sebelumnya. Istilah yang satu ini, di Indonesia lebih dikenal dengan kata "dicomblangin". Wah pasti Wed-Hunters langsung paham ya artinya.

Tidak sepopuler di korea, Namun boleh dicoba

Para pecinta drama Korea pasti sudah mengetahui bahwa kencan buta sangat populer di Negera Gingseng tersebut. Bahkan sering kali cerita cinta yang indah dalam drama diceritakan berawal dari kencan buta, termasuk drama Snowdrop. Kira-kira Wed-Hunters yang sekiranya masih jomblo tertarik tidak untuk kencan buta alias "dicomblangin" ?

Kita ketahui bahwa praktek kencan buta di Indonesia juga masih jarang dilakukan. Tetapi tidak menutup kemungkinan, seseorang berhasil mengubah status jomblo dari kencan buta. Terutama dengan canggihnya teknologi saat ini, sebelum benar-benar bertemu, Wed-Hunters bisa melakukan pendekatan terlebih dahulu melalui chat. Harapannya agar ketika bertemu nanti tidak terlalu kaku karena sudah berkomunikasi sebelumnya.

Bisa berakhir manis atau pahit

Cerita cinta di kehidupan nyata tidak akan pernah bisa seindah drama Korea, termasuk mengenai kencan buta alias dicomblangin. Tantu ada pasangan di luar sana yang berhasil menikah karena berawal dari kencan buta, seperti artis Dewi Sandra dan Harvey. Namun, ada juga pasangan harus menelan pil pahit karena kisah cinta tidak berakhir bahagia, seperti artis Aditya Zoni & Zoe Abbas.

Jangan terlalu berekspektasi terlalu tinggi dari kencan buta. Pastikan Wed-Hunters sudah mengetahui kriteria pasangan yang sebaiknya dipilih. Jangan juga terlalu terburu-buru untuk membuat keputusan, jalani prosesnya secara perlahan tapi pasti. Berawal dari kencan buta kemudian lanjut saling mengenal satu sama lain. Jika dirasa cocok silakan berkomitmen, jika tidak cocok pun tidak perlu berputus asa.

Jodoh memang ada di tangan tuhan, tetapi kita sebagai manusia pun perlu berusaha untuk menemukan tambatan hati terbaik. Kencan buta memang bisa menjadi salah satu jalan mencari jodoh. Hanya saja, tidak bisa dilakukan sembarangan ya. Pastikan Wed-Hunters yang sudah merencanakan kencan buta tidak terlalu berharap akan berakhir bahagia bak drama. Fokus saja untuk menemukan pasangan yang terbaik. Tetap semangat...


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id