5 Aktivitas Bikin Nostalgia untuk Generasi 90-an

06 April 2022

5 Aktivitas Bikin Nostalgia untuk Generasi 90-an

Kalian lahir tahun berapa nih? Kalau Wed-Hunters termasuk dalam salah satu orang yang lahir tahun 90-an berarti usia kalian saat ini sudah tidak lagi muda. Bahkan bisa jadi kalian sudah menjadi seorang ibu atau ayah bagi anak-anak kalian. Tapi ada 5 aktivitas yang yang bikin Wed-Hunters nostalgia, generasi 90-an merapat!

Usia sudah 30 tahun emang bukan usia yang bisa dikatakan muda lagi. Karena pada dasarnya di usia 30-an inilah kita menentukan kehidupan baru kita sebagai orang tua. Tapi gak ada salahnya jika kalian ingin bermain-main atau mengingat masa kecil kalian.

Masa kecil selalu menyenangkan jika dibandingkan dengan saat ini yang sudah mulai dituntut ini itu. Mendekati bulan suci ramadhan, bagaimana kalau Wedew ajak kalian nostalgia. Untuk mengingat bagaimana bahagianya menjalankan hari hari di bulan puasa masih kecil.

Isi Buku Kegiatan Ramadhan

Kenangan puasa generasi 90-an yang pertama bikin rindu adalah isi buku kegiatan ramadhan dan minta tanda tangan imam tarawih. Biasanya, anak sekolah akan diberikan buku khusus ramadhan, dan mengisinya sampai ramadhan selesai. Kegiatan yang harus dilakukan dan dicatat di buku tersebut, mulai dari kegiatan salat lima waktu, puasa, baca Al-quran surat pendek, salat tarawih beserta tanda tangan imamnya sesuai tanggal. Namun, mungkin Wed-Hunters sendiri dulu pernah merasakan, betapa malasnya mengisi buku ramadhan ini. Bahkan, hingga lupa mengisinya ketika kamu ingat bahwa ramadhan sebentar lagi akan selesai.

Biasanya sih, rajinnya cuma bisa bertahan sampai sekitar 15 hari, dan setelahnya Wed-Hunters malas ikut tarawih, dan masjid juga semakin lama semakin sepi. Ayo ngaku, yang pernah malas isi buku ramadhan dan salat tarawih.

Bangunin Orang pada saat Sahur

Buat para laki-laki generasi 90-an. Seppertinya belum afdol jika belum pernah ikut keliling kampung atau komplek untuk membangunkan sahur. Kegiatan ini mungkin akan menjadi kenangan puasa generasi 90-an. Yang paling asyik dan seru, karena Wed-Hunters harus lebih dulu bangun tidur.

Tidak perlu menggunakan barang-barang berat, cukup membawa kaleng bekas biskuit, galon kosong, hingga ember. Wed-Hunters sudah bisa ikut membangunkan sahur keliling kampung. Setelah keliling kampung, biasanya sahur bareng teman-teman dan bercanda sambil menunggu waktu salat subuh tiba.

Petasan dan Kembang Api

Meski kegiatan ini juga bisa dilakukan kapan saja, namun kenangan puasa generasi 90-an yang satu ini seperti wajib dilakukan. Setelah berbuka dan menunggu waktu salat tarawih tiba. Ya, main petasan atau kembang api bersama teman-teman. Biasanya, anak-anak generasi 90-an akan berkumpul di halaman masjid, sesaat setelah berbuka dan main petasan.

Untuk anak perempuan, mungkin hanya berani main kembang api, yang tidak menimbulkan suara keras. Biasanya, beberapa anak sudah ada yang mengoleksi berbagai macam jenis petasan, untuk dimainkan bersama temannya. Mulai dari petasan korek, petasan air mancur, petasan gangsing, petasan banting, dan masih banyak lagi. Kalau Wed-Hunters pernah koleksi petasan jenis apa?

Ada yang punya tradisi khusus di masa muda buat Wed-Hunters generasi 90-an? Share yuk! Selamat bernostalgia~


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id