4 Destinasi Honeymoon Domestik yang Bisa Dikunjungi di Era Pandemi

Oct 13, 2020

4 Destinasi Honeymoon Domestik yang Bisa Dikunjungi di Era Pandemi

Honeymoon alias bulan madu memang bukan bagian “resmi” dari prosesi dan perayaan pernikahan. Meski begitu, Wed-Hunters tentu sudah tahu kan kalau honeymoon adalah sebuah momen yang tak bisa dilewatkan begitu saja? Karena setelah melewati serangkaian persiapan dan acara pernikahan yang menguras waktu, tenaga, dan emosi, honeymoon bisa jadi momen untuk beristirahat dalam suasana yang romantis bersama pasangan. Karena itu, tak heran jika banyak pasangan yang memilih menghabiskan honeymoon di tempat-tempat yang cantik dan romantis agar dapat menciptakan memori indah bersama. Bahkan, tak sedikit yang memilih honeymoon di luar negeri. Hanya saja, di tengah pandemi saat ini, bepergian ke luar negeri tentu sulit dilakukan, kan?

Akan tetapi, Wed-Hunters tak perlu khawatir. Karena sebenarnya, ada banyak destinasi honeymoon di dalam negeri yang tak kalah cantik dan memorable, dan tak kalah wah dibandingkan tempat-tempat romantis di luar negeri. Dengan begitu, Wed-Hunters bisa merayakan honeymoon meskipun di tengah era pandemi dengan biaya yang lebih terjangkau, deh! Lalu, di mana saja destinasi honeymoon di Tanah Air yang bisa Wed-Hunters pilih? Simak daftar rekomendasinya berikut ini, ya!

munduk.jpg

Source: www.google.com

Desa Munduk, Bali

Sebagai daerah pertama yang membuka kembali pintu pariwisata di tengah masa pandemi, Bali jelas bisa jadi pilihan yang pas. Dan kalau Wed-Hunters tidak tertarik dengan lokasi-lokasi honeymoon yang sudah terlanjur “mainstream” di Bali, Wed-Hunters bisa pilih mengunjungi Desa Munduk di Kecamatan Singaraja ini. Di sini, Wed-Hunters bisa menikmati suasana pedesaan yang alami dan tradisional bersama pasangan. Di samping itu, masih ada serangkaian kegiatan yang dapat Wed-Hunters dan pasangan ikuti untuk mengisi waktu seperti Yoga, kelas memasak masakan khas Bali, hingga membuat kerajinan tradisional.

pulo cinta.jpg

Source: www.pulocinta.com

Pulo Cinta, Gorontalo

Tak perlu jauh-jauh ke Maldives demi bisa menikmati sensasi berlibur dan berbulan madu di kawasan pantai, karena ada Pulo Cinta di Gorontalo. Kawasan ini terdiri atas bentangan pasir yang membentuk pantai mini pribadi, yang kemudian “dikepung” oleh jajaran penginapan unik yang mengapung di atas air laut. Pastinya, Anda bisa bebas menikmati sunrise dan sunset dengan pemandangan laut setiap hari di sini, kan?

lembang.jpg

Source: www.nativeindonesia.com

Lembang, Bandung

Kawasan Bandung selama ini memang sudah lama dikenal akan keindahan alam dan kesejukan udaranya. Dan salah satu destinasi populer di Bandung adalah Lembang, yang tak hanya cocok dijadikan sebagai tujuan wisata, tapi juga tujuan honeymoon. Di kawasan Lembang, Wed-Hunters bisa lakukan beragam aktivitas di tengah keindahan alamnya, bahkan jika Wed-Hunters sekadar ingin bersantai berdua saja bersama pasangan. Pilihan akomodasinya juga sangat beragam, mulai dari kawasan glamping hingga jajaran resort mewah.

magelang.jpg

Source: www.google.com

Magelang, Jawa Tengah

Meskipun lebih dulu dikenal dengan destinasi wisata Borobudur-nya, nyatanya Magelang dapat disamakan seperti intan yang tersembunyi sehingga tak banyak orang yang tahu kalau kabupaten yang bertetangga dengan Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga bisa jadi pilihan pas untuk honeymoon. Buktinya, resort mewah Amanjiwo hadir di sini. Apabila liburan di desa tradisional Bali melebihi budget Wed-Hunters, Magelang bisa jadi alternatif yang tak kalah menakjubkan, kok. Karena di sini, Wed-Hunters bisa menikmati waktu santai dan tenang di tengah suasana pedesaan tradisional yang masih asri. Apalagi jika Wed-Hunters dan pasangan sama-sama suka melakukan aktivitas outdoor seperti trekking, di mana pemandangan Candi Borobudur dengan latar belakang Bukit Menoreh dan awan-awan yang berarak dapat Wed-Hunters nikmati sepuasnya.

Nah, Wed-Hunters pilih ke mana untuk honeymoon bersama pasangannya? Atau ada rekomendasi lain dari Wed-Hunters? Jangan lupa komen untuk inspirasi pasangan lainnya ya! Happy honeymoon!


Bagikan cerita ini

Ingin memiliki undangan pernikahan digital?

.wedew.id